Beranda Bogor Raya Lantik 826 CPNS, Ade Yasin: Tak Ada Superman, Adanya Superteam

Lantik 826 CPNS, Ade Yasin: Tak Ada Superman, Adanya Superteam

Sejumlah Pegawai Negeri Sipil di Lapangan Tegar Beriman usai mengikuti sumpah atas pengangkatan CPNS ke Pegawai Negeri Sipil. Jumat (3/12/2021). Hendi Novian
Sejumlah Pegawai Negeri Sipil di Lapangan Tegar Beriman usai mengikuti sumpah atas pengangkatan CPNS ke Pegawai Negeri Sipil. Jumat (3/12/2021). Hendi Novian

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 826 CPNS dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (3/12).

Baca Juga : Ditargetkan Rampung Pertengahan Desember, Command Center Tangani Masalah Secara Realtime

“Saya harap semua mengabdi sepenuh hati dengan sepenuh kekuatan, bekerja cerdas, berani membuat perubahan, berkolaborasi dan berinovasi serta mendorong birokrasi bergerak lebih lincah, berlari cepat, dan berkinerja tinggi, seperti anak muda,” kata Bupati Bogor Ade Yasin.

yamaha-fazzio

Ade menambahkan, bahwa ASN perlu kerja keras, kerja cerdas, dan kesamaan gerak pandang dalam upaya mencapai visi dan cita-cita bersama.

“Saya selalu ingatkan, tidak ada istilah superman dalam tata kelola pemerintahan, yang ada adalah superteam,” tegasnya.

Ia menjelaskan, kolaborasi dalam bekerja dan membangun integritas sebagai suatu tim, sangat penting dan strategis agar dapat segera pulih.

“Pelayanan publik semakin prima dan pembangunan daerah dapat mencapai target sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Bahkan pihaknya mengaku, CPNS ini berasal dari berbagai daerah. Namun setelah ditempatkan di Kabupaten Bogor, anggaplah ini daerah kelahiran.

“Cintai masyarakatnya, lihat wilayahnya, apa yang perlu saya sumbangkan, baik pemikiran maupun tenaga untuk Kabupaten Bogor. Jadi tidak ada lagi perbedaan suku, agama, atau apapun,” kata Ade.

Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, Zulkifli mengungkapkan, pada tahun 2019 memperoleh formasi CPNS dan ditindaklanjuti dengan pelaksanaan seleksi administrasi terhadap 20.190 pelamar.

“Ini menandakan wilayah Bogor menjadi tujuan utama para pelamar yang ingin mengabdikan dirinya menjadi CPNS,” ucapnya.

Seperti diketahui, dari 826 PNS yang diangkat hari ini, diantaranya tenaga pendidikan 391 orang, tenaga kesehatan 217 orang, tenaga teknis 218 orang. Berdasarkan golongan, golongan III/b sebanyak 33 orang, golongan III/a 517 orang, II/d satu orang, II/c sebanyak 275 orang. (Abi)