Beranda Metropolis Polresta Bogor Bentuk Detasemen Baru, Tugasnya “Mengepung” Istana

Polresta Bogor Bentuk Detasemen Baru, Tugasnya “Mengepung” Istana

Polresta Bogor Bentuk Detasemen Baru, Tugasnya
Polresta Bogor Bentuk Detasemen Baru, Tugasnya "Mengepung" Istana

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota membentuk Detasemen Pengamanan Jalur yang melibatkan personelnya, Kamis (18/11).

Baca Juga : Program Samisade Dipuji Menteri, Ade Yasin Bilang Begini

Detasemen tersebut untuk pengamanan jaur lalu lintas pada saat kegiatan kenegaraan di Kota Bogor.

yamaha-fazzio

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan, pembentukan detasemen itu sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan dalam kondisi apapun.

Mereka terdiri dari gabungan personel fungsi dan personel Polsek jajaran.

“Tentunya pembentukan Detasemen Pengamanan Jalur ini bisa memberikan semua tamu tamu itu rasa nyaman aman selama berada di Kota Bogor. Bisa juga mengantisipasi segala kerawanan yang mungkin terjadi selama kunjungan- kunjungan tamu kenegaraan,” terangnya, usai memberikan arahan kepada peserta apel di Mapolres Bogor Kota, Kamis (18/11).

Detasemen ini dibentuk khusus bagi pengamanan jalur lalu lintas kegiatan kenegaraan, seperti tamu negara, VIP, maupun VVIP.

Tim baru yang dibentuk tersebut juga dilatarbelakangi oleh karakteristik Kota Bogor yang menjadi lokasi kediaman Presiden RI. Istana Bogor tak luput dari berbagai kunjungan dari luar.

“Tim satu detasemen terdiri dari 3 kompi, sejumlah 180 personel yang siap melaksanakan pengamanan di titik-titik yamg telah ditentukan,” jelasnya lagi.

Ia memastikan, Detasemen Pengamanan Jalur yang bertanggung jawab penuh terkait pengamanan jalur perjalanan. Dengan demikian, kemacetan juga bisa terhindarkan. (mam)