25 radar bogor

SMPN 02 Citeureup Bidik Juara Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional

SMPN 02 Citeureup
SMPN 02 Citeureup membidik juara Lomba Adiwiyata tingkat nasional.

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Berbagai persiapan terus dilakukan SMPN 02 Citeureup untuk mengikuti Lomba Adiwiyata tingkat nasional, mulai dari lingkungan hingga pengolahan sampah.

Baca Juga : Lomba Adiwiyata, SMPN 02 Leuwisadeng Siapkan Program Berbasis Lingkungan

Kepala SMPN 02 Citeureup, Lilik Suhartini mengatakan, saat ini sekolahnya telah mendaftarkan diri untuk ikut Lomba Adiwiyata tingkat nasional.

“Kami sedang persiapakan persyaratan untuk ikut Adiwiyata ini, karena tingkat nasional, kami harus lebih serius persiapannya,” kata Lilik Suhartini kepada Radar Bogor, Jumat (29/10/2021).

Persiapan yang dilakukan SMPN 02 Citeureup mulai dari penataaan sekolah, administrasi hingga berkas serta pembiayaan.

“Kita persiapan kurikulumnya, proses pembelajaran sehari-harinya, air, listrik serta kertas dan penilaian nanti akan melalui penataan lingkungan. Semua itu kita akan terus mempersiapkannya dengan cara bersinergi dalam sehari-harinya dan semuanya akan kita terus memaksimalkan,” tambahnya.

Lilik berharap SMPN 02 Citeureup bisa memenangkan lomba Adiwiyata ini dan dapat mengharumkan Kabupaten Bogor di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan keluar sebagai juara, dan menjadi contoh sekolah yang lainnya, setelah juara nasional kita targetkan juga ke Adiwiyata tingkat mandiri,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep