25 radar bogor

Lomba Sekolah Adiwiyata, SDN 06 Gunung Putri Lolos Verifikasi 

SDN 06 Gunung Putri
SDN 06 Gunung Putri

GUNUNGPUTRI – RADAR BOGOR, Berkat kerja keras dan tekad niat yang tinggi, SDN 06 Gunung Putri, Desa Gunungputri, Kecamatan Gunung Putri, terpilih dan tervirifikasi dalam Lomba Adiwiyata tingkat Kabupaten Bogor.

Belasan Anak Disabilitas di Gunung Putri Jalani Vaksinasi

Seorang guru SDN 06 Gunung Putri, Muhamad Solihin merasa senang dan bangga terpilihnya sekolah dalam program Lomba Adiwiyata tingkat kabupaten dan menargetkan untuk lanjut ke tingkat nasional.

“Pastinya senang Alhamdulillah, Walaupun gak nyangka bisa juara atau terpilih tingkat kabupaten,” Kata Muhamad Solihin kepada Radar Bogor, Rabu (27/10/2021).

Sekolah Adiwiyata merupakan lembaga pendidikan yang melaksanakan tata kelola sekolah yang berbudaya ramah lingkungan yang terstruktur dan berkelanjutan.

“Rencananya memang program ini sampai empat tahun ya, mulai dari kabupaten, provinsi, nasional, dan mandiri. SDN 06 Gunung Putri punya target untuk melanjutkan ke nasional sampai mandiri,” tambahnya.

Lebih lanjut, Muhamad Solihin menambahkan, penilaian dari sekolah adiwiyata dilihat dari sisi kebersihan, sekolah ramah lingkungan dan pengolahan sampah.

“Awalnya SDN 06 Gunung Putri kita benar-benar gersang. Setelah ikut adiwiyata ada penghijauan,” lanjutnya.

Perisapan dalam mengikuti program sekolah adiwiyata ini dari dua tahun lalu, dengan mengikuti terlebih dahulu workshop perkenalan lingkungan dari Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor.

“Setelah workshop baru terlearisasikan, berkat kerjasama tim baik RT RW dan KRL akhirnya kita bisa terpilih,” ujarnya.

Solihin berharap SDN 06 Gunung Putri ini bisa menjadi contoh SDN lainya dan bisa terus menjaga lingkungan di sekolah.

“Saya berharap dengan ikut adiwiyata ini SDN 06 Gunung Putri Bisa bisa terus bangkit, dan jadi contoh sekolah lainnya,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep