25 radar bogor

Belasan Anak Disabilitas di Gunung Putri Jalani Vaksinasi

Vaksinasi anak disabilitas
Vaksinasi anak disabilitas di Gunung Putri.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Sebanyak 19 anak disabiltas mengikuti vaksin di Rumah Azaki panti Rehabilitas Penyandang disabilitas, Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Minggu (10/9/2021).

Divaksin Sambil Wisata Kuliner, Warga Gunung Putri Ngaku Lebih Nyaman  

Kepala Desa Gunung Putri, Damanhuri mengatakan, pencapaian vaksinasi di wilayah Desa Gunung Putri sudah 75 persen dan akan terus dilakukan vaksinasi.

“Kita akan maksimalkan terus sampai dapat tercapai target vaksin yang ditargetkan pemerintah daerah,” kata Damanhuri.

Vaksina anak disabilitas ini dilaksanakan pertama kali di wilayah Gunung Putri sebagai bentuk peduli terhadap anak berkebutuhan khusus.

“Ini sebagai bentuk peduli kita juga, bahwa anak disabilitas juga membutuhkan vaksin untuk kekebalan tubuh,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdyawan menjelaskan program vaksin jemput bola merupakan program percepatan vaksinasi Indonesia pasti bisa yang bekerjasama dengan pemerintah daerah dan puskesmas.

“Kami bekerjasama dengan puskesmas dan pemerintah desa mengadakan vaskinasi anak disabilitas. Harus mengeluarkan tenaga ektra sedikit, terutama membujuk anak tersebut agar mau di vaksin,” kata Andry.

Lebih lanjut Andry berharap dengan dilaksanakannya vaksin ini agar dapat membentuk herdy imunnity warga dan anak-anak disabilitas.

“Vaksin yang kami gunakan Sinovac untuk kategori umurnya 12 sampai 23 tahun yang divaksin,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep