25 radar bogor

Viral Video Kapolres Nunukan Hajar Anak Buahnya, Polda Kaltara Langsung Bergerak

Kapolres Nunukan
Kapolres Nunukan saat terekam video menghajar anak buahnya.

NUNUKAN — RADAR BOGOR, Aksi kekerasan di lingkungan Polri kembali terjadi. Kali ini, Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terekam dalam sebuah video menendang dan memukul salah satu anak buahnya.

Marak Aksi Kekerasan oleh Aparat, Kapolri Keluarkan Telegram Rahasia. Ini Poinnya!

Video yang viral di media sosial itu berdurasi 43 detik, hasil rekaman CCTV pada 21 Oktober 2021 pukul 12.32 saat acara bertitel Baksos Akabri 1999 Peduli di Aula Polres Nunukan.

Dalam video itu terlihat seorang polisi muda berdiri di dekat meja yang di atasnya terdapat tumpeng. Di belakangnya ada seorang perempuan berjilbab berusaha menggeser meja itu. Namun, polisi tersebut seolah telat mengetahui ada perempuan yang berupaya menggeser meja.

Polisi itu langsung membantu mengangkat meja tersebut seraya memasukan handphone ke dalam kantong celana. Tiba-tiba, dari arah depan ada Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar menerjang.

Perwira menengah Polri itu menendang anak buahnya dengan kaki kanannya. Tak berhenti di situ, Kapolres Nunukan lalu memukul wajah anak buahnya yang sudah kesakitan akibat ditendang.

Polisi yang kena bogem mentah itu pun bersimpuh, seperti menahan rasa sakit. Ternyata Kapolres Nunukan masih melanjutkan aksinya.

Dia menjejak lengan kiri polisi yang sudah terlihat kesakitan. Namun, sejauh ini alasan Kapolres Nunukan menghajar anak buahnya belum diketahui. Akan tetapi, Polda Kalimantan Utara langsung bergerak.

Kabid Humas Polda Kalimantan Utara Kombes Budi Rachmat mengaku telah memperoleh informasi soal itu.

“Benar (video dari peristiwa di Polres Nunukan, red),” ujarnya ketika dikonfirmasi, Senin (25/10). Menurutnya, sudah ada tindak lanjut atas kasus itu. “Dilakukan tindakan,” kata Budi. (cuy/jpnn)