25 radar bogor

El Clasico Pertama Musim Ini Milik Real Madrid

El Clasico Real Madrid
Selebrasi pemain Real Madrid usai menjebol gawang Barcelona pada El Clasico di Camp Nou Minggu (24/10/2021).

RADAR BOGOR-Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam pertandingan El Clasico pertama musim ini setelah menaklukkan Barcelona 2-1 dalam laga pekan kesepuluh Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (24/10/2021).

Barcelona vs Real Madrid, El Clasico Generasi Milenial

Dua gol Real Madrid masing-masing dicetak David Alba dan Lucas Vazquez. Sementara Barcelona memperkecil ketertinggalan berkat gol perdana Sergio Aguero.

Berkat kemenangan tersebut Real Madrid naik ke puncak klasemen La Liga dengan raihan 20 poin. Sementara Barcelona tertahan di peringkat delapan klasemen sementara, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol seperti dilansir dari Antara.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti sangat senang dengan sukses anak asuhnya mempermalukan Barcelona di El Clasico. Menurutnya, mereka bermain bagus meski ia mengaku Barca membuat mereka menderita.

“Kami bisa bersaing. Tim ini sangat solid. Tujuannya adalah untuk menjadi sedikit lebih lambat. Kami telah bermain melawan yang hebat, yang telah memainkan permainan hebat. Kami menderita, tetapi kami tahu bagaimana menderita bersama,” kata Ancelotti di MARCA.

“Itu adalah pertandingan yang praktis. Tim ini memiliki kualitas untuk dilawan dan kami harus menikmatinya. Barca telah mempersulit permainan kami. Itu tidak mudah,” lanjutnya.

Menurut Ancelotti, ini pertandingan penting mereka. “Saya senang bisa menang. El Clásico adalah pertandingan terpenting. Kami senang, tapi sayangnya ini hanya tiga poin. Saya tidak suka masuk ke tim lain,” tegasnya.

Ia lantas menjelaskan jalannya pertandingan. “Kami adalah tim yang solid. Kami telah menunjukkan soliditas. Apakah itu Shakthar atau hari ini, sulit untuk membuat peluang. Kami memiliki komitmen yang sangat baik,” kata Ancelotti.

“Kami ingin menyerang. Kami telah melakukannya dengan sangat baik. Pada aspek pertahanan, saya sangat menyukainya. Kami semua ingin memberikan tekanan di seluruh lapangan, tetapi itu tidak bisa dilakukan. Bertahan dengan baik adalah suatu yang baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman sangat kecewa dengan kekalahan anak asuhnya dari Real Madrid di laga El Clasico tadi malam. Ini adalah kekalahan ketiga Koeman di El Clasico sejak datang ke Spanyol.

“Saya tidak senang dengan hasilnya. Saya pikir tim itu bagus di babak pertama. Kami memiliki Dest’s untuk unggul. Kami tahu jika mereka mencetak gol, dengan permainan bertahan mereka, itu rumit,” kata Koeman dikutip dari MARCA.

“Kalah di kandang melawan Madrid … sulit untuk mendapatkan hal-hal positif. Saya lebih suka sikap publik dan tim. Tim bagus di babak pertama. Itu pertandingan yang sangat ketat. Ini rumit, tapi kami harus menerimanya,” lanjut Koeman.

Ia mengatakan, umpan terakhir timnya buruk. “Kami tidak terlalu bagus pada umpan terakhir. Kami belum menciptakan peluang yang sangat jelas. Itu dari Dest. Itu penting. Anda harus mencetak gol karena permainan mengubah Anda,” tegasnya.

Koeman secara khusus mengomentari pemain sayap Madrid, Vinicus Junior. “Vinícius memiliki banyak kecepatan. Di babak kedua, kami lebih banyak mengontrol,” jelasnya. (net/ysp)