25 radar bogor

Barcelona vs Real Madrid, El Clasico Generasi Milenial

El Clasico
El Clasico Barcelona vs Real Madrid

RADAR BOGOR- Setelah lebih dari dua dekade, musim ini El Clasico tidak lagi berbau rivalitas pribadi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keputusan Messi angkat koper dari  Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) menjadi penutupnya.

Chelsea Pesta Gol, Berikut Hasil Liga Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis

El Clasico generasi milenial dimulai dari Camp Nou, Barcelona, malam nanti WIB (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 21.15 WIB).

El Clasico kali ini membangun rivalitas baru antara Ansu Fati dan Vinicius Junior. Fati berumur 18 tahun. Vini –sapaan akrab Vinicius– sudah menginjak usia 21 tahun.

Jersey nomor punggung 10 Messi yang kini dipakai Fati makin menegaskan bahwa dirinya adalah penerus tonggak estafet gengsi La Blaugrana –julukan Barca– saat El Clasico.

Sejatinya ini bukan El Clasico pertama Fati. Ini akan menjadi laga klasik keempatnya.

Namun, pada tiga El Clasico sebelumnya, dia masih tenggelam di belakang nama besar La Pulga, julukan Messi. Kali ini dia yang bakal memimpin serangan Barca bersama Memphis Depay dan Sergino Dest.

’’Saya sudah sangat siap menjalaninya (El Clasico, Red),’’ koar Fati seperti dikutip dari laman resmi klub.

Motivasi winger kiri tersebut semakin besar setelah mendapatkan ekstensi kontrak bernilai mahal dari Barca.

Dengan ekstensi enam musim, Barca membubuhkan klausul penebusan EUR 1 miliar (Rp 16,5 triliun) dalam kontraknya.

’’Dari El Clasico kami siap memperebutkan setiap trofi juara musim ini. Fanslah yang menjadi motivator terbesar kami. Menyaksikan tribun Camp Nou bisa penuh dengan fans akan menjadi dorongan tambahan bagi kami,’’ ungkap Fati yang baru setahun lalu promosi dari Barca B.

Musim ini Fati baru menyumbang dua gol plus satu assist. Jauh dibandingkan dengan rekor-rekor yang didapatkan Vini bersama Los Merengues –julukan Real– pada awal-awal musim ini.

Sejauh ini, di semua ajang, Vini mengoleksi tujuh gol dan lima assist. Kelima gol dan tiga assist di antaranya dia cetak di La Liga.

Uniknya, rata-rata kontribusi Vini terjadi pada laga-laga tandang. Hanya satu gol La Liga yang dia cetak di Estadio Santiago Bernabeu.

Dikutip dari laman Managing Madrid, peran entrenador Carlo Ancelotti-lah yang bermakna penting baginya.

’’Carlo selalu menyarankanku mengurangi sentuhan bola sebelum menendang dan itu membuatku semakin berkembang,’’ kata Vini. Itulah yang akan dia praktikkan di depan gawang Marc-Andre ter Stegen. (jpg)

Perkiraan Pemain

FC Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen (g); 20-Roberto, 3-Pique, 24-Garcia, 31-Balde; 21-De Jong, 5-Sergio (c), 30-Gavi; 2-Dest, 9-Depay, 10-Fati
Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-3): 1-Courtois (g); 6-Nacho, 3-Militao, 4-Alaba, 23-Mendy; 8-Kroos, 10-Modric, 14-Casemiro; 21-Rodrygo, 9-Benzema (c), 20-Junior
Pelatih: Carlo Ancelotti

Asian Handicap: 0 : 0