25 radar bogor

Bantu Pemkab Bogor, Warga Perumahan Kota Batu Residence Jalani Vaksinasi

Vaksinasi
Vaksinasi bagi warga Perumahan Kota Batu Residence, Minggu (24/10/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga Perumahan Kota Batu Residence (KBR) di Desa Sirnagalih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, menjalani vaksinasi Covid-19 pada Minggu (24/10/2021) siang.

Vaksinasi di Kabupaten Bogor Rendah, TNI AL Diterjunkan Ke Desa-Desa

Kegiatan itu dilakukan oleh Mabes TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Kodim 0621, dan Pemkab Bogor untuk membantu percepatan program vaksinasi Covid-19.

Ketua RT 05 RW 05 Dwi Laksono Putro mengatakan, untuk membantu capaian vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bogor, sengaja dilakukan jemput bola di perumahan agar mempermudah warga untuk menjangkau lokasi.

Selain itu, vaksinasi dengan sistem jemput bola tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa perhatian warga terhadap vaksinasi.

“Tingkat vaksinasi di kita masih rendah, mungkin dengan seperti ini mindset warga untuk vaksin lebih meningkat,” tutur Dwi.

Dwi memaparkan, jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi di Perumahan Kota Batu Residence sebanyak 40 orang yang terbagi di RW 5.

Ia mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi bukan hanya menyasar Perumahan Kota Batu Residence saja, namun sistem jemput bola tersebut baru pertama kali direalisasikan di wilayah Desa Sinargalih.

“Dengan adanya vaksinasi jemput bola ini jumlah warga yang belum vaksin semakin berkurang. Mudah-mudahan nanti bisa sampai 100 persen,” harap Dwi.

Vakasinasi di Perumahan Kota Batu Residence (KBR)

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak TNI, POLRI, pemerintah daerah, serta pengurus RT dan RW karena telah menyelenggarakan vaksinasi jemput bola meskipun waktunya mendadak.

Selain itu dirinya juga mengapresiasi antusiasme dalam warga melakukan vaksinasi. “Saya apresiasi antusiasme warga, karena mau hadir dan vaksin,” tambahnya

Dwi berharap penanganan covid-19 di Kabupaten Bogor khususnya di wilayah kecamatan Sinargalih dapat terus berjalan, agar warga dapat kembali dalam kondisi sehat.

Pada vaksinasi tersebut sebanyak 22 tim disebar ke 22 kecamatan di kabupaten Bogor. Terdapat dua jenis vaksin yang diberikan yakni vaksin Sinovac dan Pfizer. (ded/mg2)

Editor : Yosep