25 radar bogor

Ratusan Atlet Muay Thai Berlaga di Mall Boxies 123

Muay Thai
Ajang Muay Thai Street Fight 2021 di Mal Boxies, Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan atlet dari pelbagai camp atlet Muay Thai Jawa Barat berlaga dalam ajang Muay Thai Street Fight 2021 di Mal Boxies, Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Muaythai Kabupaten Bogor Boyong Enam Medali di Bekasi, Haris Setiawan Ingat Tagline ‘Perkasa’

Kejuaraan Muay Thai amatir yang diprakarsai Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi GIBAS Muay Thai Camp ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim Minggu (24/10/2021) siang.

Dedie A. Rachim sangat mengapresiasi GIBAS Resort Kota Bogor termasuk para pihak yang telah mendukung ajang kejuaraan olahraga bela diri Muay Thai di Kota Bogor.

“Pertama kami apresiasi GIBAS sebagai ormas di Kota Bogor yang menyelenggarakan Bogor Muay Thai Street Fight 2021, dan kepada Mal Boxies yang selalu mendukung kegiatan keolahragaan di Kota Bogor termasuk KONI, juga Pencab Muay Thai,” kata Dedie.

Dedie mengharapkan kegiatan serupa digelar kembali dan menjadi agenda rutin di Kota Bogor sebagai salah satu wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet Muay Thai dari kalangan anak muda di Kota Bogor.

Selain itu, Dedie meminta agar GIBAS terus melakukan pembinaan dan menjaring bakat-bakat atlet muda termasuk pelajar, sehingga energi mereka untuk tawuran dapat diredam dengan kegiatan positif.

“Saya juga sudah meminta bikin kegiatan yang rutin, kejuaraan piala wali kota atau wakil wali kota juga boleh, enam bulan sekali misalnya, untuk menjaring para atlet dari pelajar, mahasiswa dan umum di Kota Bogor, kita salurkan ke jalur prestasi,” pintanya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Bogor Muay Thai Street Fight 2021, Umar Jagat mengatakan, kegiatan ini untuk memperkenalkan lebih luas olahraga bela diri Muay Thai, juga sebagai ajang pemanasan bagi atlet setelah pandemi Covid-19 melandai di Kota Bogor.

“Pasca pendemi ini para altet butuh jam terbang, mereka butuh mengaktualisasikan latihan, maka dari dua bulan lalu kita berinisiatif untuk melakukan kejuaraan ini, dan animonya cukup luar biasa,” paparnya.

“Yang hadir tidak hanya dari Jawa Barat, Pekalongan bahkan dari Papua juga ada,” kata Umar Jagat.

Umar Jagat yang juga Ketua GIBAS Resort Kota Bogor menjelaskan, Bogor Muay Thai Street Fight 2021 diikuti 104 atlet dari 28 camp Muay Thai.

Dalam kejuaraan Muay Thai amatir yang berlangsung satu hari, terdapat 26 pertandingan untuk memperebutkan piagam, medali dan uang pembinaan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang sudah memberikan dukungan, terutama juga tim inti saya sudah berjibaku sampai kegiatan ini sukses dan berjalan lancar,” ucap Umar Jadat.

Di tempat yang sama Wakil Ketua GIBAS Resort Kota Bogor, Bagus Heryanto merespons baik ide Dedie A. Rachim yang akan membuat kegiatan serupa untuk menjaring anak-anak muda potensial menjadi atlet Muay Thai di Kota Bogor.

“Dan saya tambahan apa yang dikatakan Pak wakil wali kota Bogor, GIBAS akan menindaklanjutinya membuat sebuah arena (kejuaraan Muay Thai piala wali kota Bogor), karena kita memiliki semangat yang sama,” tutupnya. (ded)

Editor : Yosep