25 radar bogor

Muaythai Kabupaten Bogor Boyong Enam Medali di Bekasi, Haris Setiawan Ingat Tagline ‘Perkasa’

Para peraih medali asal Kabupaten Bogor dalam turnamen Muaythai Amateur Day di Bekasi, belum lama ini. (IST)
Para peraih medali asal Kabupaten Bogor dalam turnamen Muaythai Amateur Fight Day  di Bekasi, belum lama ini. (IST)

CIBINONG-RADAR BOGOR,  Kabupaten Bogor mengikuti Muaythai Amateur Fight Day yang diadakan komunitas-komunitas muaythai Jabodetabek di Bekasi, belum lama ini.

Hasilnya tak sia sia. Enam atlet yang diikutsertakan dalam kompetisi tersebut, empat diantaranya meraih medali emas atas nama Avinash Satria Wijaya, M Fadhel Balfas, Ucun Satriawan dan Akbar Husaini. Serta Sobirin dan Kurnia Samaun yang menggondol medali perak.

Ketua Pengcab Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Bogor, Haris Setiawan mengatakan, sebelum menuju Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021,  para petarung butuh turnamen seperti ini untuk melatih mental tarung atlet serta fisik yang harus seimbang. “Walaupun ini bukan kejuaraan resmi, setidaknya mulai terasah jiwa tarung para atlet,” ujarnya, Selasa (24/8/2021) pagi ini.

Haris menuturkan, lawan-lawan yang ditemui atlet muaythai Kabupaten Bogor berasal dari Kota Bogor, Banten, Bekasi, Tasik dan area Jabodetabek lainnya.

Haris menambahkan bahwa kesiapain cabor muaythai untuk BK 2021 maupun Porprov Jabar 2022 mendatang sedang dimatangkan.

“Kami berharap target emas yang akan dipersembahkan untuk Kabupaten Bogor bisa tercapai. Sesuai dengan tagline ‘Perkasa’. Yaitu  Pertahankan Kasta Juara sesuai amanat Bupati Bogor yang harus kita junjung dan realisasikan,”pungkas Haris. (rur)