25 radar bogor

Pohon Tumbang di Yasmin Sebabkan Kemacetan Parah

Pohon tumbang
Pohon tumbang di Jl KH Abdullah Bin Nuh Yasmin Minggu (17/10/2021) sore.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pohon tumbang terjadi di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Minggu (17/10/2021). Penyebabnya, hujan disertai angin kencang yang sempat terjadi di wilayah Kota Bogor.

Angin Kencang Terjang Bogor, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Pohon di Kelurahan Curug Mekar, Bogor Barat itu langsung ambruk di tengah jalan. Sebuah mobil tertimpa pohon tumbang tersebut.

Arus lalu lintas pun mengalami kemacetan parah. Sejumlah kendaraan tak bisa melalui jalan utama Kota Bogor itu. Sebagian kendaraan terpaksa dialihkan ke alternatif lain.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas mengakui, sejumlah pohon tumbang terjadi usai hujan lebat. Kejadian yang terjadi di jalan utama itu langsung ditangani timnya.

“Pohon tumbang itu jenis Kenari dengan ukuran 20 meter dan diameter sekira 50 cm. Dampaknya menutupi jalan raya dan satu unit mobil sehingga menganggu pengguna jalan,” terangnya.

Tim dari BPBD Kota Bogor langsung melakukan assessment dan pemotongan pohon tumbang. Hanya dalam waktu beberapa jam, jalur tersebut telah disterilkan. (mam)

Editor : Yosep