25 radar bogor

Bocah SMP Berhasil Diselamatkan dari Runtuhan Crane Jatuh

Sebuah crane jatuh dan menimpa rumah warga di Jalan Jalan Mawar Raya, Depok Jaya, pada Jumat (15/10). (Istimewa)
Sebuah crane jatuh dan menimpa rumah warga di Jalan Jalan Mawar Raya, Depok Jaya, pada Jumat (15/10). (Istimewa)

RADAR BOGOR, Tim penyelamat dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta telah selesai melakukan evakuasi, terhadap korban yang terjebak reruntuhan akibat crane jatuh di Depok, Jawa Barat.

Kebijakan Ganjil Genap Berubah Mulai 18 Oktober, Begini Aturannya

Korban, Jasmin Putri Fadilah, 14, sempat terjepit di sela-sela reruntuhan.

“Kami mendapatkan informasi tersebut siang ini dari Polsek Pancoran Mas serta langsung menerjunkan personil rescue menuju lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR, Hendra Sudirman kepada wartawan, Jumat (15/10).

Petugas penyelamat menerapkan metode Collapsed Structure Search and Rescue (CSSR) dengan menggunakan peralatan SAR ekstrikasi. Hasilnya korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

“Korban akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.35 WIB dalam keadaan selamat dan dievakusi menuju Rumah Sakit Mitra Keluarga Kota Depok untuk mendapatkan penanganan selanjutnya,” jelasnya.

Sebelumnya, sebuah crane jatuh dan menimpa rumah warga di Jalan Jalan Mawar Raya, Depok Jaya, pada Jumat (15/10). Akibat peristiwa ini, satu rumah warga terlihat porak poranda.

Dari video yang beredar, terlihat sebuah rumah warga sudah runtuh bagian atapnya karena tertimpa crane. Terlihat pula ada seorang anak kecil yang tertimpa reruntuhan. (Jawapos)