Beranda Bogor Raya Puskesmas Citeureup Targetkan Vaksinasi Siswa 8.219 Dosis Pertama

Puskesmas Citeureup Targetkan Vaksinasi Siswa 8.219 Dosis Pertama

Vaksinasi oleh Puskesmas Citeureup
Vaksinasi siswa yang digelar Puskesmas Citeureup.

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Percepatan vaksinasi remaja terus digencarkan Puskesmas Citeureup di 33 sekolah yang ada di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Resmikan Program Samisade di Citeureup, Ade Yasin: Mudahkan Akses Jalan Warga

Kepala Puskemas Citeureup, Nining Sunengsih mengatakan, nakes dan puskesmas sudah melakukan vaksinasi sebanyak 8.219 dosis tahap pertama, untuk tahap kedua baru mencapai 5.260 dosis vaksin untuk remaja dan pelajar.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Kami terus gencarkan vaksin untuk siswa saat ini sebagian sekolah sudah tatap muka di Citeureup, sisa 2.915 dosis lagi yang belum tervaksinasi anak sekolah dan akan terus dilakukan vaksinasi,” Kata Nining kepada Radar Bogor, Rabu (13/9/2021)

Lebih lanjut Nining menambahkan, Tenaga Kesehatan dari Puskemas Citeureup akan terus mengencarkan vaksinasi hingga pelosok guna membentuk herdy imunnity di kalangan pelajar, sehingga PTM berjalan lancar dan aman.

“Kami baru memvaksinasi sebanyak 712 dosis untuk tahap kedua di sekolah Triple J, namun tahap pertama sudah 1.800 dikarenakan siswa di sini banyak, tapi akan terus kami maksimalkan,” tambahnya.

Salah seorang siswa Tripel J Sinta Wulandari berharap dengan dirinya di vaksin dapat membuat tubuhnya kebal terhadap penyebaran virus covid-19.

“Awalnya takut, tapi kalo gak di suntik kan nanti malah kena Covid-19, lumayan sakit tapi ikut aja buat kebaikan diri sendiri.”pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep