25 radar bogor

Resmikan Program Samisade di Citeureup, Ade Yasin: Mudahkan Akses Jalan Warga

Program Samisade
Bupati Bogor, Ade Yasin saat kunjungan jalan Kampung di Desa Tarikolot, Citeureup Rabu (6/10/2021). Kunjungan tersebut sekaligus memastikan pembangunan jalan yang menggunakan anggaran program samisade diserap dengan baik. Foto : Hendi

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Bupati Bogor Ade Yasin bersama jajaran meresmikan pembagunan insfrastruktur program samisade 12 desa di Kemacatan Citeureup Kabupaten Bogor, Rabu (6/9/2021).

Bupati Sidak Samisade di Citeureup, Pemdes Tarikolot Lakukan Persiapan

Ade Yasin menyampaikan, sebanyak 11 desa telah menyelesaikan program samisade, sedangkan satu desa yakni Karang Asem Timur belum selesai, saat ini progresnya sudah 95 persen.

“Hari ini saya berkeliling di Kecamatan Citeureup, tadi sudah di resmikan insfastruktur jalan dengan dana program samisade, yang dibutuhkan di sini jalan desa yang layak sehingga dapat mempermudahkan akses masyarakat,” kata Ade Yasin usai meninjau samisade di Citeureup.

Lebih lanjut Ade Yasin menyampaikan, program samisade ini harus bisa berdampak serta dirasakan oleh masyarakat, dengan dibangunnya jalan seperti ini masyatakat menjadi mudah ketika mau berobat ataupun bekerja.

“Alhamdulillah, setelah dibangun lebih mempermudah masyarakat dengan akses yang sudah dibuka, membuat mereka lebih nyaman,”tambahnya.

Selain meresmikan program samisade, Ade Yasin juga mengunjungi gerai UMKM serta meninjau RTLH dan vaksinasi di Desa Tajur.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tarikolot, Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah mengucurkan dana melalui program samisade, sehingga program ini banyak dirasakan masyarakat, khusunya di Desa Tarikolot.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor yang telah memberikan dana samisade serta meresmikannya,” ucap Kurniawan.

Ia menjelaskan, sepanjang 1,2 kilo jalan ini awalnya hanya dapat dilalu kendaraan roda dua, tetapi ketika ada program samisade jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Sebelumnya ambulance belum bisa masuk, sekarang setelah ada pembangunan lewat program samisade roda empat bisa melintas,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep