25 radar bogor

Promosi Produk UMKM, Dosen UBSI Bogor Adakan Pelatihan E-Marketing

UBSI Bogor
Pelatihan E-Marketing UBSI Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Dosen UBSI Bogor mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Pelatihan Platform E-Marketing Untuk Promosi Produk UMKM Koperasi Wanita Atsiri Citayam”.

UBSI Adakan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Karang Taruna Desa Parakan

Kegiatan PKM UBSI Bogor ini merupakan salah satu dari kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan oleh dosen selain dari pendidikan, pengajaran dan penelitian.

Kegiatan PKM UBSI Bogor dihadiri oleh para anggota Koperasi Wanita Atsiri Citayam. Acara dilakukan secara online dengan menggunakan zoom meeting dikarena masih dalam situasi PPKM. Namun demikian seluruh peserta tetap mengikuti dengan baik

Acara dimulai pukul 08.00, dibuka dengan sambutan dari Ketua Pelaksana Hasanudin dan Ketua Koperasi Wanita Atsiri Citayam Herlin Nurbayati.

Hasanudin sebagai perwakilan dari UBSI Bogor menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik sehingga kegiatan PKM ini dapat dilakukan.

Herlin Nurbayati juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada anggota koperasi, untuk menambah pengetahuan cara mempromosikan produk UMKM.

Materi yang disampaikan pada kegiatan PKM UBSI Bogor ini adalah tentang platform digitial marketing. Banyak sekali jenis platform digital marketing diantaranya ada youtube, facebook, WhatsApp, line dan Instagram.

Dalam pengabdian kali ini peserta tertarik penggunaan platform digital menggunakan Facebook, dengan alasan Fitur iklan diFacebook memudahkan para pengusaha untuk memasarkan produknya sesuai dengan target pasar.

Dengan hanya memiliki akun maka dapat membuat Facebook Page. Pada tampilan halaman yang menarik yang dibuat tentunya dapat mempengaruhi seseorang untuk memutuskan menjadi pengikut.

Dari sebagai pengikut akan menjadikan peluang untuk melakukan transaksi penjualan. Yang harus diperhatikan dari penggunaan platform facebook adalah kualitas gambar, rajin berbagi link, aktif berstatus, tentunya adanya promo-promo sepertinya adanya diskon.

Setelah materi selesai diberikan, peserta diberikan kesempatan untuk tanya jawab terkait materi yang sudah disampaikan. Peserta antusias dengan materi yang diberikan, ini terlhat dari adanya peserta yang bertanya.

Beberapa pertanyaan disampaikan oleh peserta diantaranya adalah bagaimana cara meningkatkan dan memaksimalkan promosi produk kuliner terkait usaha yang dijalani jika melalui flatform facebook dan bagaimana agar bisa memaksimalkan penggunaan google adds jika sudah memiliki google add. Kegiatan berlangsung sampai pukul 10.30 dan ditutup dengan kegiatan foto bersama. (*)