Beranda Bogor Raya UBSI Adakan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Karang Taruna Desa Parakan

UBSI Adakan Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Karang Taruna Desa Parakan

Pelatihan Bahasa Inggris

BOGOR-RADAR BOGOR, Masa pandemi Covid-19 bukan menjadi halangan bagi para dosen Universitas Bina Sarana informatika (UBSI) Jakarta, untuk tetap menunaikan kewajiban Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian masyarakat. 

Salah satunya memberikan pelatihan Bahasa Inggris bagi para pengurus Karang Taruna di Desa Parakan, Ciomas Bogor, Sabtu (11/9/2021) lalu.

Pelatihan ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom. Para peserta dan dosen menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran dari pemerintah. 

pmb universitas nusa bangsa bogor

Kegiatan ini diibantu juga dengan perangkat laptop dan LCD untuk menayangkan materi percakapan sehari-hari yang biasa digunakan kepada peserta didik.

Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI, Sufi Alawiyah mengatakan, tantangan global saat ini tidak hanya menuntut setiap generasi muda memiliki keterampilan dan pengetahuan yang mumpuni. Akan tetapi penguasaan Bahasa Inggris menjadi suatu keharusan agar mampu bersaing secara nasional dan internasional. 

“Pemuda karang taruna sebagai bagian dari generasi penerus bangsa juga dituntut untuk mampu menggunakan Bahasa Inggris,” Kata Sufi.

Dengan diadakannya pelatihan seperti ini, para pemuda karang taruna khususnya di Desa Parakan memiliki tingkat penguasaan Bahasa Inggris yang lebih baik. “Mereka dapat menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai alat komunikasi,” tukasnya.

Dalam pengabdian ini, selain Ketua Kelompok Pengabdian Masyarakat Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI, terdapat para tutor yang mengajarkan Bahasa Inggris. Yakni Euis Meinawati, Herlin Widasiwi S, Prapti Wigati P dan Dinda Pratiwi. (*/rur)