25 radar bogor

Kepala Desa di Tamansari Keluhkan Termin Pencairan Samisade

Samisade
Pengerjaan progam samisade di Kecamatan Tamansari.

TAMANSARI-RADAR BOGOR, Para kepala desa di Tamansari, Kabupaten Bogor mengeluhkan termin pencarian program samisade Kepada Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar.

Resmikan Program Samisade di Citeureup, Ade Yasin: Mudahkan Akses Jalan Warga

Menurut para kepala desa, pencarian pertermin menjadi kendala setiap desa dalam merealisasikan program samisade.

“Kesulitan mereka kaitan dengan pencairan samisade. Kepala desa mengharapkan tidak pertermin. Mereka lebih mengarapkan untuk terminnya sekali aja,” ujar pria yang akrab disapa Gus Udin itu kepada Radar Bogor Kemarin.

Lanjut Gus Udin, para Kepala Desa, beralasan, jika samisade dalam sekali pencairan, bisa lebih maksimal dalam pembangunan.

“Biar bisa lebih cepat. Dan masyarakat bisa mengatakan pembangunan dilaksanakan langsung,” katanya.

Untuk itu, Gus Udin, akan menyampaikan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD). Diharapkan nantinya pertanggungjawaban desa tidak tercecer beberapa kali termin dana pencairan. “Titik temunya nanti kita akan rumuskan dahulu” jelasnya.

Selain itu, para kepala desa di Tamansari pun meminta pemerintah untuk menyamakan jumlah anggaran samisade setiap desa.

“Kami meminta setiap desa disamakan, jika memang satu desa besar ya besar, kalau kecil ya kecil, kami mengajukan agar disamakan seperti Desa Pasireurih perlu didorong lewat Gus Udin, bukan harus sekali termin seratus persen,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep