25 radar bogor

Bupati Sidak Samisade di Citeureup, Pemdes Tarikolot Lakukan Persiapan

Samisade Tarikolot
Persiapan Pemdes Tarikolot menyambut Bupati Ade Yasin untuk mengunjungi program samisade besok Rabu (6/10/2021).

CITEUREUP – RADAR BOGOR, Program Samisade (satu miliar satu desa) di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor direalisasikan ke 11 desa.

Bupati Minta Pertanggung Jawaban Anggaran Samisade

Bupati Bogor Ade Yasin pun akan meninjau langsung program samisade di Kecamatan Citeureup besok Rabu (6/9/2021).

Plt Sekertaris Kecamatan Citeureup Yandres Reke menjelaskan, ada tiga lokasi program Samisade yang diajukan pihaknya untuk dikunjungi Bupati Ade Yasin, di antaranya Lewinutug, Sukahati dan Tari kolot.

“Namun yang dipilih bupati di Tarikolot, setelah dicek ternyata Samisade di Tarikolot yang menarik dan akses jalannya mudah,” ujar Yandres kepada Radar Bogor, Selasa (5/9/2021).

Kunjungan Bupati Bogor Ade yasin ke wilayah Kecamatan Citeureup merupakan kunjungan kerja dan untuk memastikan samisade sukses dilaksanakan.

“Ya kunjungan kerja bupati, salah satunya melihat hasil program samisade, KRL, rutilahu dan vaksin di Citeureup,” ucap Yandres.

Sementara itu, Kepala Desa Tarikolot Kurniawan membenarkan bahwa bupati akan mengunjungi serta meninjau langsung program samisade di Desa Tarikolot.

“Jadi besok bupati akan ke sini meninjau samisade 11 desa di Kecamatan Citeureup, di pusatkan di wilayah kami,” Kata Kurniawan.

Kurniawan menambahkan, nantinya Ade Yasin akan menandatangi prasati samisade setiap desa yang telah menyelesaikan pembangunan. “Kami juga sedang persiapan untuk menyambut bupati besok,” tambahnya.

Program samisade Tarikolot sendiri berupa pembangunan Jalan yang tadinya digunakan hanya untuk roda dua, kini dapat dilalui roda empat.

“Kami membangun Jalan 1,1 kilometer dan perbaikan drinase, yang menarik di sini warga menghibahkan perkarangan rumah untuk membantu program samisade,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep