Beranda Olahraga Pilot Bogor Pimpin Nomor Ketepatan Mendarat Cabor Gantole PON XX Papua

Pilot Bogor Pimpin Nomor Ketepatan Mendarat Cabor Gantole PON XX Papua

Atlet gantole Jawa Barat asal Kabupaten Bogor, Ayat Supriatna (kiri) saat bersiap mengikuti kelas ketepatan mendarat cabor gantole pada PON XX Papua. (IST)

BOGOR-RADAR BOGOR, Satu atlet andalan milik Kabupaten Bogor, Ayat Supriatna masih memimpin klasemen pada kelas ketepatan mendapat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, yang berlangsung di lapangan terbang Doyo Baru Adventis Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021).

Ketua Pengcab Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi menjelaskan, Ayat memimpin di kelas ketepatan mendarat. Meskipun provinsi lain mengejar tapi masih bisa dipangkas jaraknya.

“Tentu ini hasil sangat bagus dan satu harapan mendapat emas. Karena, pada tiga kali sorty, ayat terus memimpin di tempel dari Provinsi Sumatera Barat,” ucapnya

pmb universitas nusa bangsa bogor

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini menambahkan, masih ada nomor lain yang diikuti atlet andalan Jabar tersebut.

“Ayat ikut bertanding juga di nomor cross country dan rest to goal. Mudah-mudahan doa warga Kabupaten Bogor bisa menyelesaikan lima sorty lagi dengan baik. Karena, ini modal untuk merah medali emas,” jelasnya

Wawan juga menuturkan, optimis mendapat emas tentu sangat tinggi. Karena,  menjadi pendulang medali disetiap event.

“Ayat tidak hanya andalan kami melainkan Jawa Barat. Bahkan, mampu bicara banyak sampai event tingkat Dunia pun bisa meraih hasil maksimal,” tuturnya. (abi/c)