25 radar bogor

Terapi Penderita Gangguan Jiwa, RSJMM Kolaborasi Bersama Minaqu

Terapi Penderita Gangguan Jiwa, RSJMM Garap Kolaborasi Bersama Minaqu
Terapi Penderita Gangguan Jiwa, RSJMM Garap Kolaborasi Bersama Minaqu

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbagai cara, bisa membantu proses pemulihan penderita gangguan kejiwaan Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Salah satunya, healing therapy dengan memelihara tanaman hias. Hal itulah yang coba ditawarkan Minaqu Home Nature.

Hadirkan New Digital Experience Nasabah, BRI Hadirkan 1 Juta Merchant QRIS

Eksportir tanaman hias asal Kota Bogor ini mencoba kolaborasi dengan RSJ Marzoeki Mahdi (RSJMM).

CEO Minaqu Home Nature, Ade Wardhana Adinata menyambangi RSJMM, beberapa waktu lalu. Ia berkeliling di kawasan rumah sakit ditemani langsung oleh Direktur Utama (Dirut) RSJMM, Fidiansjah.

Terapi Penderita Gangguan Jiwa, RSJMM Garap Kolaborasi Bersama Minaqu
Terapi Penderita Gangguan Jiwa, RSJMM Garap Kolaborasi Bersama Minaqu

“Kita cuma berbalas silaturahmi dari direksi RSJ Marzoeki Mahdi yang sebelumnya sudah main ke Minaqu,” bebernya kepada Radar Bogor.

Kendati demikian, ia membenarkan kolaborasi yang akan digarap bersama RSJ terbesar di Bogor itu. Hal itu berkaitan dengan program psikososial maupun hal lain yang memiliki manfaat secara medis. Harapannya, bisa menjadi kegiatan positif serta produktif bagi masyarakat.

Ruhut: Kelakuan Anak Buah AHY Kebangetan!

“Berdasarkan riset, memelihara tanaman hias memiliki manfaat sebagai therapy healing khususnya bagi pengidap OCD. Itu bisa mengurangi bahkan menghilangkan ketergantungan obat,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, terapi itu sudah dilakukan oleh masyarakat di negara-negara Eropa dan Amerika, hinga sebagian Asia. Ade pun meyakinkan bahwa Minaqu siap berperan sebagai offtaker tanaman hias yang akan diproduksi oleh para penyintas OCD di RSJMM.

Dirut RSJMM, Fidiansjah membenarkan peluang kolaborasi yang akan menyasar proses pemulihan terhadap pengidap OCD itu. Pihaknya pun bakal menggarap MoU kerja sama untuk mewujudkan hal itu.

“InsyaAllah setuju untuk buat MoU RSJMM Bogor dan Minaqu. Kami masih terus akan membicarakan hal tersebut (wujud kerja samanya) secara intensif,” pungkasnya kepada Radar Bogor. (mam)

Editor: Rany