25 radar bogor

Ruhut: Kelakuan Anak Buah AHY Kebangetan!

Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul

RADAR BOGOR, Eks Politikus Demokrat, Ruhut Sitompul menyayangkan sikap para kader Demokrat yang katanya dengan membabi buta menghina pengacara kawakan Yusril Ihza Mahendra.

Bima Sebut Kabupaten Bogor Biangkerok Masalah Covid-19

“Prof Yusril, jujur saja aku sering berseberangan dengan beliau dalam pandangan politik, tapi terus terang kelakuan di sekitar AHY yang kebangetan menghina Pak Yusril,” sebut Ruhut di akun Twitter @ruhutsitompul, dilansir pada Jumat (1/10/2021).

Reaksi berlebih anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu, lanjut Ruhut justru berpengaruh buruk pada citra partai Demokrat itu sendiri.

“Aku sedih karena ini sangat merugikan AHY dan PD,” katanya.

Hujatan berdatangan kepada Yusril Ihza Mahendra.

Ini setelah Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu menjadi kuasa hukum untuk pengajuan gugatan terhadap AD/ART Partai Demokrat.

Yusril menegaskan MA tidak akan menjadikan ocehan politik sebagai pertimbangan dalam memutus suatu gugatan.

“Menurut saya, pengujian AD/ART PD ke Mahkamah Agung ini langkah hukum yang sah dan konstitusional. Silakan mereka menyusun argumen, membantah dalil-dalil yang saya kemukakan ke Mahkamah Agung. Jangan gunakan jurus dewa mabuk,” tegas Yusril di Jakarta, Jumat (24/9).

Dikatakan, MA akan fokus pada argumentasi yuridis dan konstitusional dalam memeriksa dan memutus perkara. “Hakim Agung tidak akan mendengarkan narasi dan ocehan politik. Tidak ada gunanya di pengadilan. Lebih baik siapkan saja argumennnya,” pungkas Yusril. (dra/fajar)