25 radar bogor

Targetkan 1000 Sasaran, DPRD Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal
Warga mengikuti vaksinasi masal di halaman parkir Gedung DPRD KAbupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (30/9/2021). sebanyak 1000 dosis vaksin disiapkan bekerjasama dengan Polres Bogor/ foto : Hendi

CIBINONG-RADAR BOGOR, DPRD Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi massal kerjasama antara Polres dan Kelompok Wartawan di area parkir, Kamis (30/9/2021).

Vaksinasi di Jawa Barat Dikebut, Menuju 37 Juta Dosis

“Alhamdulilah vaksinasi massal hari ini berjalan lancar dibantu dari dinkes, Polres Bogor dan kelompok wartawan dewan. Semoga giat ini dapat mempercepat target sasaran,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Rudy menjelaskan, pihaknya pun mengapresiasi kinerja Kapolres Bogor AKBP Harun yang sangat pro aktif dalam percepatan vaksinasi. Karena, menggandeng semua institusi di wilayah untuk menggelar vaksinasi massal.

“Salah satunya dengan DPRD yang diajak bersinergi dengan Polres Bogor untuk mempercepat pelayanan vaksinasi,” jelasnya

Ia menuturkan, vaksinasi massal ini merupakan ikhtiar memerangi pandemi Covid-19. Bahkan mengimbau masyarakat agar memanfaatkan fasilitas vaksin gratis yang diberikan oleh pemerintah.

“Pemerintah pusat hingga daerah mengalokasikan anggaran cukup besar untuk program vaksinasi, tujuannya agar tercapai herd immunity,” tegasnya.

Senada dikatakan Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Didi Kurnia. ia mengungkapkan, vaksinasi massal ini menggunakan jenis Sinovac dosis 1 dan dosis 2.

Dengan target sasaran pelajar dan umum, terutama keluarga besar masyarakat di lingkungan kantor dewan.

“Sasaran mencapai 1000 orang, menghindari kerumunan. Kita juga menyediakan angkutan antar jemput peserta vaksinasi massal dari pintu gerbang kompleks gedung pemerintahan,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep