25 radar bogor

Ditinggal Pemiliknya, Warung Terbakar Habis di Bubulak 

Warung terbakar
Warung terbakar yang terbakar habis di kawasan Bubulak, Kamis (30/9/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Satu warung terbakar habis di kawasan Bubulak, Kamis (30/9/2021) dini hari. Diduga penyebab kebakaran karena arus pendek atau korsleting.

Antisipasi Kebakaran, Lapas Kelas IIA Paledang Pasang Alarm Panic Button

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor, Mochamad Ade Nugraha mengatakan, peristiwa warung terbakar di Bubulak itu tidak menimbulkan korban jiwa. Lantaran kejadian berlangsung di waktu subuh, kala masyarakat belum beraktivitas.

“Kita menerima kabarnya dari Polsek Bogor Barat, sekira pukul 03.44 yang mendatangi Pos Yasmin. Regu 2 langsung bergerak dan memadamkan apinya,” terangnya kepada Radar Bogor, Kamis (30/9/2021).

Luas lahan warung terbakar itu sekira 2 meter persegi. Tak heran, tim Damkar Kota Bogor bisa menjinakkan api dalam tempo 10 menit.

“Diduga kuat terjadi arus pendek listrik. Belum adanya aktivitas warga karena masih dini hari, sehingga kejadian tersebut tidak diketahui sejak awal,” beber Ade.

Kerugian warung terbakar di Bubulak itu diperkirakan mencapai angka Rp4 juta. Lelaki yang akrab disapa Mochaden ini juga mengakui masalah instalasi listrik itu yang selalu luput dari perhatian masyarakat.

“Ketika membangun rumah sampai puluhan tahun kemudian beranak cucu, perlu memeriksa jaringan listrik di rumah. Kalau bisa mengganti instalasi listrik secara keseluruhan,” pesannya. (mam)

Editor : Yosep