25 radar bogor

Pulihkan Ekonomi Warga, KWT Berseri Rutin Menanam Sayur

KWT Berseri
Anggota KWT Berseri Perumahan Villa Permata Mas, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Gunung Putri, tengah memanen sayuran.

GUNUNG PUTRI – RADAR BOGOR, Untuk meningkatkan perekonomian warga, KWT Berseri, Perumahan Villa Permata Mas, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Gunung Putri, rutin menanam sayuran.

DWP Kementerian LHK Gelar Penanaman Pohon di Kaki Gunung Salak

Setiap bulan KWT Berseri rutin menanam sayuran, seperti bayam, terong, bacem dan lainnya. Nantinya, usai panen sayuran tersebut dijual dan hasilnya dibagikan kepada anggota.

Ketua KWT Berseri Siti Jamilah mengatakan, hasil panen sayuran di kebun KWT Berseri ini nantinya dijual dan hasilnya dibagikan kepada anggota.

“Penanaman ini salah satu bentuk mengurangi uang belanja di rumah tangga, kita punya kas juga nanti tiap tahun di bagikan,” kata Siti Jamilah kepada Radar Bogor, Rabu (29/9/2021).

Siti Jamilah menjelaskan, untuk penanaman benih sayuran sendiri berbeda beda waktunya, bisa 27 hari sampai satu bulan lamanya.

“Untuk sekarang jumlah anggota KWT Berseri ada 35 orang, jadi selain menanam di kebun KWT Berseri ada juga yang menanam di pekarangan rumah masing-masing untuk dikonsumsi,” tambahnya.

Selain menanam, KWT Berseri juga menjual benih sayuran kepada masyarakat luar dan hasilnya di simpan di kas.

“Saya juga berharap ada tambahan CSR dari perusahaan yang ada di Bojongnangka sehingga menambah semangat menanam lagi,” pungkasnya. (cr)

Editor : Yosep