25 radar bogor

DWP Kementerian LHK Gelar Penanaman Pohon di Kaki Gunung Salak

Penanaman pohon
Penanaman pohon oleh DWP Kementerian LHK di kaki Gunung Salak Rabu (29/9/2021)

TAMANSARI-RADAR BOGOR, DWP Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melakukan penanaman pohon di Bogor Treetop zipline adventure (Kalimati), Desa Sukajadi Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/9/2021).

Uji Coba Hutan Kota Pondok Rajeg Dimulai, Tanam Sengon dan Trembesi

Penasehat II DWP Kementrian LHK Lilia Alue Dohong mengatakan, pihaknya bersama-sama melakukan penanaman pohon dengan berbagai jenis.

“Kita tanam jenis pohon Puspa, Rasamala, Kimenyan, Kisireum, Saninten, dalam rangka penyerapan dan melestarikan bibit pohon agar dapat dimanfaatkan untuk pemulihan lingkungan yang ada di Kalimati,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (29/9/2021).

Di tempat yang sama Owner PT Curug Nangka Nirwana Gandung Troy memberikan apresiasi kepada DWP Kementrian LHK, yang telah melakukan penanaman pohon di lokasi ini. Agar senantiasa dapat bermanfaat bagi semua.

Menurutnya, dimasa pandemi covid-19, para ibu dharma wanita tetap semangat dengan menciptakan lingkungan dan hutan tetap lestari. “Penanaman pohon ini juga menambah jenis pohon yang ada di sini,” tukasnya. (all)

Editor : Yosep