Beranda Bogor Raya Warga Parung Panjang Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi Covid-19

Warga Parung Panjang Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi di Parung Panjang
Warga Desa Kabasiran, Parung Panjang berbondong-bondong mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19.

PARUNG PANJANG – RADAR BOGOR, Warga Desa Kabasiran, Parung Panjang berbondong-bondong mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19 di area kantor desa setempat.

Jelang HUT ke-7, Partai Perindo Helat Vaksinasi di Tujuh Titik

Sebanyak 2000 vaksin jenis Sinovac disediakan untuk dosis I dan II dengan sasaran 12 tahun ke atas. Dengan jumlah vaksin yang cukup banyak, warga Parung Panjang dibagi melalui masing-masing RT.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Warga juga sekaligus disosialisasikan untuk mengikuti vaksinasi dan alhamdulillah antusias warga di sini meningkat,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Kabasarian, Parung Panjang Bripka Bery Agustri kepada Radar Bogor.(28/9/2021)

Menurut Kepala Desa Kabasiran, Parung Panjang, Jajang Atmaja, meskipun sudah banyak warganya yang divaksin, dalam rangka percepatan vaksinasi, kegiatan ini harus dilakukan.

Jajang mengklaim, sekitar 50 persen dari total 14 ribu warganya telah tervaksin. “Dengan jumlah warga yang cukup banyak, kami terus menggelar vaksinasi yang bekerjasama dengan berbagai pihak,” jelasnya.

Dalam vaksinasi di Parung Panjang tersebut, digelar hanya dalam satu hari. Untuk itu, pihaknya mengatur jadwal setiap RW agar pelaksanaannya berjalan lancar tanpa ada potensi penumpukan peserta.

“Sekarang warga telah sadar bahwa vaksinasi ini menjadi syarat dalam kegiatan sehari-hari seperti ke pasar modern, ke depan mungkin ke pasar tradisional jg harus divaksin dulu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Parung Panjang dr. Susi Juniar mengaku, meskipun terbatasnya tenaga medis, namun hal itu terbantu dengan melibatkan petugas klinik-klinik swasta di sekitar desa.

“Dan untuk saat ini sudah sekitar 33 ribu warga Parung Panjang yang telah tervaksin dari target sasaran 77 ribu warga,” tandasnya.(cok)

Editor : Yosep