Beranda Bogor Raya Pemkab Perpanjang Kerjasama dengan Pusat Isolasi Kemang

Pemkab Perpanjang Kerjasama dengan Pusat Isolasi Kemang

Pusat Isolasi Kemang
Bupati Ade Yasin saat melakukan perpanjangan kerjasama dengan BPSDM Kemendagri RI tentang pinjam pakai pusat isolasi terpadu (Isoter) di Kecamatan Kemang Selasa (28/9/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemkab Bogor melakukan perpanjangan kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri RI, tentang pinjam pakai Pusat Isolasi Kemang untuk penanganan Covid-19, Selasa (28/9/2021).

Pantau Vaksinasi di Kemang, Menhub: Bogor Harus Kejar Jakarta

Bupati Ade Yasin menjelaskan, perpanjangan kerjasama Pusat  Isolasi Kemang itu dilakukan sebagai upaya optimalisasi penanganan Covid-19.

“Saat ini Pusat Isolasi Kemang beserta fasilitasnya sudah kita gunakan berjalan dua tahun untuk menangani pasien Covid-19. Dan saat ini dilakukan perpanjangan kembali,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini kasus terpapar Covid-19 terus menurun. Meskipun begitu pemakaian Pusat Isolasi Kemang tetap digunakan sebagai antisipasi peningkatan kasus.

“Semakin kosong keterisian Pusat Isolasi Kemang, itu jadi harapan kami, mudah-mudahan terus melandai kasusnya,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, selain itu percepatan vaksinasi juga gencar dilakukan untuk mencapai target 4,2 juta masyarakat atau 70 persen sudah melakukan vaksinasi hingga Desember mendatang.

“Dari pantauan per hari bisa mencapai 50-60 ribu orang yang divaksin, kalau melihat perkembangannya sekarang, saya kira November kita bisa selesaikan 70 persen sehingga masyarakat bisa bekerja dan beraktivitas kembali,” harapnya.

Ade mengungkapkan, untuk Pusat Isolasi Kemang sudah sesuai dan memenuhi syarat yang ditetapkan serta dikonsultasikan dengan Kemenkes RI.

“Pusat Isolasi kemang sudah sesuai dengan klasifikasi Rumah Sakit Kelas D. Bahkan bisa disetarakan dengan rumah sakit, karena fasilitasnya sudah lengkap, ada tempat Hepa Filter, ruang ICU, oksigen, ruang UGD,” pungkasnya. (abi)

Editor : Yosep