25 radar bogor

Pantau Vaksinasi di Kemang, Menhub: Bogor Harus Kejar Jakarta

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi sambangi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Gedung Wisma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Aparatur Perhubungan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, (7/8/2021) kemarin.
Menhub Budi Karya Sumadi sambangi pelaksanaan vaksinasi massal di PPSDM Aparatur Perhubungan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Sabtu (7/8/2021) kemarin.

KEMANG-RADAR BOGOR, Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi sambangi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19 di Gedung Wisma Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Aparatur Perhubungan, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, (7/8/2021) kemarin.

Dalam kunjungannya Menhub mengatakan, Kabupaten Bogor yang sekarang baru mencapai kurang dari 20 persen sasaran vaksinasi, harus mengejar Ibu Kota Jakarta yang telah mencapai 60 persen.

“Sekarang kurang lebih 20 persen, kita harus kejar Jakarta yang sudah 60 persen supaya lingkungan Jabodetabek memiliki herd immunity yang semakin membaik,” ujarnya dalam kegiatan tersebut.

Terlebih, kata Budi, Kabupaten Bogor memiliki jumlah penduduk lebih dari 5 juta jiwa. Itu menjadi kewajiban semua pihak untuk mengejar target vaksinasi.

“Kita memang harus intensif, kalau kita ini bersama, ada TNI, Pemda, Kemenhub, ada Polri, masyarakat jadi makin semangat, Bogor penduduknya banyak, harus semua divaksin minimal 70 persen,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengapresiasi para tenaga kesehatan yang bekerja keras hingga mengorbankan nyawa untuk membantu pemerintah berperang melawan virus Covid-19.

Pihaknya juga telah menyiapkan kapal terapung yang dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19 yang tersebar di 10 titik di wilayah Indonesia.

“Itu menjadi isoman terapung sehinggga tidak terjadi suatu kegiatan isoman di rumah-rumah yang mengakibatkan masalah,” tandasnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang digelar Kementerian Perhubungan RI bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dan Pemkab Bogor itu juga diwarnai dengan pemberian bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19.

Bingkisan buah hasil nusantara pun diberikan kepada para tenaga kesehatan dan juga pendamping vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugraha Budi Wiryanto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mewakili Kepala Staf TNI AD, Bupati Bogor Ade Yasin, Danrem 061 Surya Kencana Brigjen TNI Ahmad Fauzi, Dirjen Perhubungan Darat dan Plt. Kepala PPSDM Kemenhub RI dan sejumlah pejabat lainnya.(cok)