25 radar bogor

DPRD Dukung Sukseskan Konferensi PWI 2021

DPRD Dukung Sukseskan Konferensi PWI 2021
DPRD Dukung Sukseskan Konferensi PWI 2021

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang pelaksanaan Konferensi PWI Kota Bogor 2021-2024 pada 2 Oktober mendatang, DPRD Kota Bogor melakukan silaturahmi dengan para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor.

Kedatangan wakil rakyat yang dipimpin Ketua Atang Trisnanto, Wakil Ketua Jenal Mutaqin dan Eka Wardhana, serta dihadiri juga anggota DPRD Safrudin Bima, diterima Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti bersama jajaran pengurus dan para wartawan.

Kendaraan Dilarang Melintas, Warga Hanya Boleh Jalan Kaki

Ketua DPRD, Atang Trisnanto dalam sambutannya mengatakan, PWI Kota Bogor organisasi yang sangat solid dan kompak.

Dengan berbagai kegiatan program maupun gagasan yang menginspirasi. Ia juga menekankan untuk selalu belajar.

“Saya telah meramu 3 kata kunci, yang pertama tata belajar, kedua tata tegar dan ketiga tata bugar,” katanya.

“Kami di DPRD mencoba untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Saya terinspirasi oleh ide dan kinerja yang dilakukan di kepengurusan PWI Kota Bogor, dan kita sama-sama belajar,” tambahnya.

Atang juga mengapresiasi terhadap wartawan yang selalu belajar dan mengkritisi kinerja pemerintah.

Juga pengakuannya, bahwa wartawan yang telah melambungkan dirinya menjadi anggota Dewan. Kemudian Atang bercerita pengalaman masalalunya, yang selalu dibantu oleh para wartawan atau jurnalis.

Kepengurusan PWI Kota Bogor, kata Atang, dengan DPRD telah terjalin dengan baik. Salah satunya telah memfasilitasi kelompok kerja wartawan atau Pokwan, dalam menginformasikan kinerja para dewan di Kota Bogor.

“Kami mendukung suksesi pelaksanaan Konferensi PWI Kota Bogor 2021-2024, semoga semuanya berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sementara, Wakil ketua 1 DPRD, Jenal Mutaqin mengapresiasi kekompakan dan kebersamaan di PWI Kota Bogor. Salah satunya juga adanya Konfrerensi PWI tersebut.

Sehingga terbangun kolaborasi dan sinergitas baik dengan berbagai pihak, salah satunya dengan DPRD Kota Bogor.

Selain mendukung Konferensi PWI, ia menegaskan kedatangannya kekantor PWI Kota Bogor juga mendukung terhadap kinerja wartawan yang tanpa lelah. “Karena mobilitas luar biasa,” ujar Jenal.

Ditempat yang sama, Wakil ketua 3, Eka Wardhana yang peduli terhadap kesehatan dan pendidikan, mengaku sangat terbantu oleh teman-teman wartawan. Banyak informasi yang disampaikan media langsung diketahui masyarakat

“Informasi yang disampaikan media, oleh teman-teman wartawan sangat penting. Saya sampaikan, tidak boleh ada anak sekolah yang masih pengen sekolah tidak bisa sekolah. Selain itu, berikan pelayanan terbaik kesehatan untuk masyarakat. Soal itu, melalui informasi berita, semua cepat sampai ke masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kota Bogor Aritha Utama Surbakti mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dari DPRD.

Tentunya sinergitas, kolaborasi dan kemitraan akan terus terjalin dengan DPRD Kota Bogor. Karena wartawan setiap hari selalu bekerja memberitakan dan bertemu para anggota DPRD.

“Saran dan kritiknya yang akan disampaikan melalui media massa masing-masing wartawan yang tergabung di PWI Kota Bogor, akan terus berjalan,” pungkasnya. (*)

Editor: Rany