Beranda Bogor Raya Bencana Longsor di Leuwiliang, Satu Rumah Warga Rusak

Bencana Longsor di Leuwiliang, Satu Rumah Warga Rusak

bencana longsor leuwiliang
Kondisi rumah warga di Kampung Cikaret, Desa Purasari, Leuwiliang yang rusak diterjang bencana longsor Kamis (16/9/3021) Malam.

LEUWILIANG – RADAR BOGOR, Satu rumah warga di Kampung Cikaret, Desa Purasari, Leuwiliang rusak diterjang bencana longsor Kami (16/9/3021) Malam.

Langganan Longsor dan Banjir, DPRD Minta PUPR Selesaikan Ini!

Kanit Satpol PP Kecamatan Leuwiliang, Sigit mengatakan, bencana longsor itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB setelah hujan deras turun di Leuwiliang dan sekitarnya.

pmb universitas nusa bangsa bogor

“Setelah mendapat laporan dari warga, kami bersama petugas BPBD turun ke lokasi, beruntung tidak ada korban jiwa,” ujarnya saat dikonfirmasi Radar Bogor.(17/9/2021)

Menurutnya, di belakang area rumah tersebut merupakan tebingan tanah yang menjadi sumber bencana longsor.

Material tanah menghantam bagian belakang rumah milik atas nama Dedi (41). Atas peristiwa tersebut, Dedi harus mengalami kerugian sekitar Rp10 juta.

BPBD pun telah melakukan assesment dari peristiwa bencana longsor tersebut dan telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan sementara kepada korban.

Sigit mengimbau kepada warga terutama yang berada di dekat tebingan untuk selalu waspada bencana longsor. “Terutama saat hujan besar turun, minimal berlindung di tempat yang lebih aman,” imbaunya.(cok)

Editor : Yosep