Beranda Metropolis Bantu Pemkot, Kadin Siap Bangun SDN Otista yang Ambruk

Bantu Pemkot, Kadin Siap Bangun SDN Otista yang Ambruk

kadin kota bogor
Ketua Kadin Kota Bogor Almer saat meninjau SDN Otista bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (17/9/2021).

BOGOR-RADAR BOGOR, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bogor tergerak untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk melakukan perbaikan bangunan SDN Otista yang ambruk.

Janjikan Perbaikan SDN Otista, Kadisdik: Tapi Anggarannya Sedikit

Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Faiq Rusydi mengaku akan berkoordinasi dengan Pemkot Bogor melalui Dinas Pendidikan (Disdik) untuk memastikan skema bantuan secara adminitrasinya.

mitra-10-shop-vaganza

“Ini sumbangsih dan bentuk kepedulian dari Kadin Kota Bogor, atas musibah yang terjadi. Kenapa harus gerak cepat, karena dalam waktu dekat sekolah akan melakukan proses pembelajaran tatap muka,” ungkap Almer, usai meninjau SDN Otista bersama Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, selama pandemi sejak 2020, rencana pembelajaran tatap muka (PTM) banyak dinantikan pelajar, dan orang tua siswa.

“Generasi muda berkualitas, tentu akan muncul saat sistem pendidikannya baik. Dan salah satu penunjang untuk mewujudkan itu, ya dari pemenuhan fasilitas pendidikannya,” terang dia.

Almer mengungkapkan, sesegera memungkin melakukan perbaikan bangunan yang ambruk, sehingga saat digunakan siswa dan guru dapat merasa aman.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengaku sudah meninjau lokasi bangunan SD yang ambruk.

“Tentu saya mengapresiasi apa yang dilakukan Kadin ini. Jelas semu harus bergerak cepat, jelang pelaksanaan PTM yang akan dimulai tak lama lagi,” tukasnya.(ded)

Editor : Yosep