25 radar bogor

Heboh, Muncul Fenomena Alam di Langit Sekitar Lokasi Pemakaman Pengawal Habib Rizieq

fenomena alam
Sejumlah warga merekam fenomena alam di langit sekitar lokasi pemakaman pengawal Habib Rizieq di Desa Kuta, Megamendung, Rabu (9/12/2020) pagi.
fenomena alam
Sejumlah warga merekam fenomena alam di langit sekitar lokasi pemakaman pengawal Habib Rizieq di Desa Kuta, Megamendung, Rabu (9/12/2020) pagi.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Warga Desa Kuta, Kecamatan Megamendung dihebohkan dengan munculnya fenomena alam di langit, Rabu (9/12/2020) pagi.

Lima Jenazah Pengawal Rizieq Dimakamkan di Megamendung, Satu Dibawa Keluarga

Lokasinya tidak jauh dari lokasi pemakaman lima dari enam pengawal Habib Rizieq, di area Pondok Pesantren Alam dan Agrikultural Markaz Syariah FPI, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Fenomena alam tersebut berupa pelangi yang melingkar di sekitar kawasan Ponpes Alam dan Agrikultural Markaz Syariah FPI, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Fenomena itu terekam dalam sebuah video. Edo salah satu simpatisan FPI di Kabupaten Bogor, mengaku video tersebut diambil oleh rekannya yang ikut dalam prosesi pemakaman.

Video fenomena alam munculnya pelangi berdurasi 25 detik itu, juga diabadikan oleh sejumlah santri dan viral di sejumlah media sosial.

“Iya, ada fenomena alam itu (pelangi, red) sebelum pemakaman. Ada teman saya yang di sana. Saya dapat kiriman dari teman saya itu,” katanya kepada radarbogor.id Rabu (9/12/2020).

Tiba Dini Hari, 5 Jenazah Anggota FPI Dimakamkan di Megamendung Tadi Pagi

Sementara itu, Abdul (35) warga Desa Kuta Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor membenarkan adanya fenomena alam itu. “Betul tadi pagi (9/12/2020) ada pelangi. Kelihatan dari sini juga,” tuturnya.

Sementara itu kepala Desa Kuta, Kusnandi menuturkan bahwa jenazah pengawal Habib Rizieq dimakamkan di Ponpes Alam dan Agrikultural Markaz Syariah FPI, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor. “Iya betul dimakamkan di sana,” tukasnya. (all)