25 radar bogor

Tiba Dini Hari, 5 Jenazah Anggota FPI Dimakamkan di Megamendung Tadi Pagi

ponpes megamendung
Suasana pintu masuke Ponpes Alam Argokultural Markaz Syariah, Megamendung, lokasi pemakaman 5 jenazah laskar FPI, Rabu (9/12/2020). REGIE/RADAR BOGOR
ponpes megamendung
Suasana pintu masuke Ponpes Alam Argokultural Markaz Syariah, Megamendung, lokasi pemakaman 5 jenazah laskar FPI, Rabu (9/12/2020). REGIE/RADAR BOGOR

MEGAMENDUNG -RADAR BOGOR, Lima jenazah anggota Front Pembela Islam (FPI) yang tewas dalam baku tembak di Tol Cikampek, Senin (7/12/2020) lalu, dimakamkan di Pondok Pesantren Alam Argokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Rabu (9/12/2020) pagi.

Lima Jenazah Pengawal Rizieq Dimakamkan di Megamendung, Satu Dibawa Keluarga

Kuasa Hukum FPI Aziz Yanuar mengatakan, setelah mendapat kepastian dari pihak keluarga masing-masing korban, sepakat proses pemakaman dilakukan di Ponpes Alam Argokultural Markaz Syariah, Megamendung.

“Awalnya memang belum bisa memastikan lokasi pemakaman, karena menunggu kesepakatan dari pihak keluarga,” katanya kepada Radar Bogor, Rabu (9/12/2020).

Dia menyebut, ada lima jenazah yang dimakamkan di sana. Untuk lokasi pemakaman satu jenazah lagi dikembalikan kepada pihak keluarga. Meski sebelumnya ada enam liang lahat yang telah disediakan di Ponpes.

Dia merinci, kelima jenazah tersebut di antaranya Andi Oktiawan, Faiz Ahmad Syukur, Ahmad Sofiyan alias Ambon, Muhammad Suci Khadavi dan Lutfi Hakim. “Pokoknya ada lima di Megamendung, satu orang dimakamkan oleh orang tuanya bernama Reza,” sebutnya.

Dia menambahkan, kelima jenazah diberangkatkan dari Petamburan, Jakarta, Pukul 01.00 WIB dan tiba di Ponpes sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Hingga sekitar pukul 08.00 WIB pagi jenazah dimasukkan ke liang lahat.

Sementara, warga Kampung Lembah Neudeut, Sarimah mengatakan, jenazah laskar FPI yang tewas di tembak mati oleh Polisi pada Senin (7/12/2020) kemarin sudah disemayamkan tadi pagi sekitaran pukul 08.00 WIB.

“Yang saya tahu itu tadi sekitar jam 08.00 WIB dimakamkannya,” kata Sarimah, saat ditemui di halaman rumahnya yang berlokasi tepat di seberang pintu masuk Ponpes Alam Argokultural Markaz Syariah, Rabu (9/12/2020).

Dia memperkirakan, ada sebanyak lima mobil ambulans dan beberapa mobil pribadi yang datang pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

“Rame-ramenya itu jam 03.00 WIB dinihari tadi, ada lima mobil ambulans datang, banyak mobil yang masuk juga ke dalam ponpes,” ungkapnya.

Pantauan Radar Bogor, hingga pukul 10.30 WIB di sekitar ponpes masih ramai oleh jamaah yang ikut melaksanakan prosesi pemakaman jenazah.(reg)