Beranda Berita Utama Polisi Akan Tindak Tegas 4 Orang Diduga Pengikut Rizieq yang Kabur

Polisi Akan Tindak Tegas 4 Orang Diduga Pengikut Rizieq yang Kabur

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman menunjukan barang bukti senjata api dan tajam pengikut Habib Rizieq saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (7/12). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polisi menyatakan akan menindak tegas empat orang yang melarikan diri diduga pengikut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab.

Enam orang lainnya dalam bentrokan antara Polri dengan kelompok pengikut Rizieq meninggal dunia.

Polisi Tembak Mati Enam Orang Diduga Pendukung Habib Rizieq Shihab

universitas pakuan unpak

Bentrokan berdarah tersebut terjadi di tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 50 pada Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Anggota Polri yang menjadi korban dalam peristiwa ini akan membuat laporan polisi.

’’Ya benar. Anggota yang menjadi korban akan membuat laporan polisi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Senin (7/12/2020).

Argo menegaskan, terkait kaburnya empat pengikut Rizieq Shihab yang turut menyerang anggota Polda Metro Jaya, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo akan membantu pengejaran terhadap empat orang tersebut.

Tembak Mati 6 Pengikut Habib Rizieq, Polisi Sita Senjata Api Hingga Celurit

’’Kabareskrim menyampaikan bahwa Bareskrim akan memback up Polda Metro Jaya, mencari empat pelaku lainnya yang melarikan diri sampai ketemu,’’ tegas Argo.

Sebelumnya, anggota Polri diserang oleh sekelompok orang di Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 50 pada Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Penyerangan ini diduga dilakukan oleh pendukung Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan, diduga penyerangan terhadap anggota Polri itu dilakukan oleh laskar khusus. Penyerangan ini dilakukan saat anggota Polri mengikuti sekelompok orang yang hendak mengawal kedatangan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya.

’’Ketika anggota Polda mengikuti kendaraan simpatisan MRS (Muhammad Rizieq Shihab) kendaraan petugas dipepet dan diserang dengan senjata api dan senjata tajam,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/11/2020).

6 Pengikut Habib Rizieq Ditembak Mati, FPI: Kami Dihadang Preman

Fadil menyampaikan, lantaran mengancam keselamatan jiwa anggota Polri, kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur. Hal ini mengakibatkan meninggalnya enam orang yang diduga pengikut Rizieq Shihab.

’’Karena membahayakan keselamatan jiwa petugas pada saat itu, kemudian tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan enam orang penyerang,’’ ujar Fadil.

Sementara itu, lanjut Fadil, sebanyak empat penyerang lainnya berhasil melarikan diri. Kini polisi masih mengejar empat orang pelaku penyerangan. (jpg)