Beranda Nasional Polisi Tembak Mati Enam Orang Diduga Pendukung Habib Rizieq Shihab

Polisi Tembak Mati Enam Orang Diduga Pendukung Habib Rizieq Shihab

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aparat kepolisian menindak tegas dengan cara menembak enam orang kelompok yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Jakarta Cikampek.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam konprensi pers mengatakan, kejadian tersebut ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Metro, yang rencananya dilakukan pada pukul 10.00, Senin (7/12/2020).

“Diduga kelompok MRS hendak menyerang anggota, kemudian dilakukan tindakan tegas dan meninggal 6 orang,” ujar Fadil dalam konferensi pers di Polda Metro, Senin (7/12/2020).

universitas pakuan unpak

Lebih lanjut Fadil menuturkan, para pelaku tersebut mencoba menghalang-halangi dan membahayakan petugas.

“Saya bersama Pangdam Jaya tidak akan ragu untuk melakukan tindakan yang tegas”, jelas Fadil di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020).

Dia menuturkan, polisi terpaksa menembak karena diserang oleh beberapa orang dari kelompok tersebut. Mereka, kata dia menyerang menggunakan senjata tajam dan senjata api.

“Penyerangan terhadap anggota Polri sedang melaksanakan tugas tadi pukul 00.30 WIB di Jalan Tol Jakarta Cikampek Kilometer 50,” ucapnya. (pojoksatu)