Beranda Berita Utama Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak, DPR Bakal Bentuk Tim Investigasi

Pengikut Habib Rizieq Tewas Ditembak, DPR Bakal Bentuk Tim Investigasi

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh. Foto : www.dpr.go.id

JAKARTA-RADAR BOGOR, Polisi menembak mati enam orang yang diduga pengikut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Hal itu dilakukan karena mengancam jiwa anggota Polri.

Polisi Tembak Mati Enam Orang Diduga Pendukung Habib Rizieq Shihab

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh mengatakan pihaknya bakal membuat tim investigasi terhadap peristiwa tersebut.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Jadi Komisi III DPR akan rapat dan rencana bikin tim investigasi atas peristiwa tersebut,” ujar Pangeran kepada wartawan, Senin (7/12/2020).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut juga mengatakan tidak seharusnya polisi menembak mati enam pendukung Rizieq Shihab tersebut.

“Apapun alsannya yang melatarbelakangi tidak sepatutnya negara bertindak seperti ini. Seharusnya melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, anggota Polri diserang oleh sekelompok orang di Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 50 pada Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB dini hari. Penyerangan diduga dilakukan oleh pendukung Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya menyampaikan diduga penyerangan terhadap anggota Polri itu dilakukan oleh laskar khusus. Penyerangan tersebut dilakukan saat anggota Polri mengikuti sekelompok orang yang hendak mengawal kedatangan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya.

“Ketika anggota polisi mengikuti kendaraan simpatisan MRS (Muhammad Rizieq Shihab) kendaraan petugas dipepet dan diserang dengan senjata api dan senjata tajam,” kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/11/2020).

6 Pengikut Habib Rizieq Ditembak Mati, FPI: Kami Dihadang Preman

Fadil menyampaikan, lantaran mengancam keselamatan jiwa anggota Polri, kemudian melakukan tindakan tegas dan terukur. Hal ini mengakibatkan meninggalnya enam orang yang diduga pengikut Rizieq Shihab.

“Karena membahayakan keselamatan jiwa petugas pada saat itu, kemudian tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan enam orang penyerang,” ujar Fadil.

Sementara itu, lanjut Fadil, sebanyak empat penyerang lainnya berhasil melarikan diri. Kini polisi masih mengejar empat orang pelaku penyerangan. (jpg)