25 radar bogor

Donasi Warga Terkumpul Rp429 Juta, Bima Arya : Kang Mahfud Dicintai Warga Bogor

Mahfud
Mahfud, sukarelawan lalu lintas saat masih beraktivitas. FOTO : POJOKBOGOR
Mahfud
Mahfud, sukarelawan lalu lintas saat masih beraktivitas. FOTO : POJOKBOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Walikota Bogor Bima Arya mengapresiasi solidaritas warga dalam membantu Mahfud, sukarelawan lalu lintas yang kini tengah terbaring sakit.

Mahfud, Sukarelawan Lalu Lintas Itu Terbaring Sakit. Bima Arya : Mau Makan Apa?

“Kang Mahfud sangat dicintai warga Bogor. Solidaritas warga luar biasa. Hingga saat ini terkumpul Rp429 juta dari 8.997 donatur. Donasi itu dikumpulkan situs penggalangan dana serta donasi secara online yang diinisiasi seorang mahasiswi Angela Eka Mahanani,” kata Bima.

Kesan yang paling melekat Bima Arya dari sosok Mahfud adalah ketulusan dan keikhlasannya. Saat Bima Arya memberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) di seputaran Istana dan Kebun Raya, banyak elemen yang mendemonya. Namun, Mahfud yang juga terdampak pemberlakuan SSA malah menghilang tanpa kabar.

“Kang Mahfud tiba-tiba menghilang saya sempat berfikir ketika SSA ini berlaku beliau tidak ada lagi tempat bertugas, karena biasanya di simpang Hotel Salak itu. Rupanya dia mengirimkan surat kepada saya mengabarkan sudah pindah lokasi di Jalan Sancang, Bogor Baru. Dan bilang nggak mau repotin walikota karena berat, tapi putusannya (SSA) Insya Allah terbaik dan mungkin rezekinya di tempat lain. Suratnya masih saya simpan sampai sekarang,” beber Bima.

Atas ketulusannya dalam bertugas, Mahfud diganjar Pemkot Bogor sebuah penghargaan, bahkan diberangkatkan umroh ke Tanah Suci.

“Beliau senang banget dan makin bersemangat bertugas,” imbuh Bima. ”Lekas sehat Kang Mahfud dan sampai ketemu di pertigaan Jalan Sancang. Kami rindu senyum khasmu,” ujar wali kota. (*/pia)