Beranda Berita Utama Positif Terpapar Covid-19, Ini Pesan KH Said Aqil untuk Warga Nahdiyin

Positif Terpapar Covid-19, Ini Pesan KH Said Aqil untuk Warga Nahdiyin

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Foto : Radar Cirebon

JAKARTA – RADAR BOGOR, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj yang terkonfirmasi positif Covid-19 punya pesan untuk warga nahdiyin.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit

Lulusan Universitas Umm Al-Qura, Makkah itu menyampaikan pesannya melalui sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce.

universitas nusa bangsa unb

“Sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwa Covid-19 ini bukanlah aib. Covid-19 bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja,” ujar Sofwan dalam video singkat di YouTube, Minggu (29/11/2020).

Selain itu, Kiai Said juga meminta nahdiyin selalu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Bagi warga NU tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak,” sambung Sofwan menirukan pesan Kiai Said.

Sebelumnya Sofwan mengungkapkan bahwa Kiai Said telah menjalani tes usap polymerase chain reaction (PCR) pada Sabtu (28/11) pukul 19.30.

“PCR swab dari Almukaram Prof Dr Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif,” ujarnya. Menurut Sofwan, dirinya telah menerima arahan dari Kiai Said untuk menyampaikan kabar itu ke khalayak.

“Mohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU khususnya, para masyayikh untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” sambung Sofwan. (elf/jpnn)