Beranda Nasional Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj Positif Covid-19, Dirawat di Rumah...

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. (jpnn/jawapos.com)

JAKARTA -RADAR BOGOR, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj dikabarkan terjangkiti coronaviruse disease 2019 (Covid-19).

Kabar itu disampaikan M Sofwan Erce selaku sekretaris pribadi Kiai Said melalui video yang beredar viral dan diunggah ke YouTube, Minggu (29/11/2020).

Sofwan yang mengawali video singkat itu dengan salam mengungkapkan bahwa Kiai Said telah menjalani tes usap polymerase chain reaction (PCR) pada Sabtu (28/11) pukul 19.30. “PCR swab dari Almukaram Prof Dr Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Menurut Sofwan, dirinya telah menerima arahan dari Kiai Said untuk menyampaikan kabar itu ke khalayak.

“Mohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU khususnya, para masyayikh untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” sambung Sofwan.

Lebih lanjut Sofwan juga mengabarkan kondisi terkini Kiai Said. Menurutnya, tokoh kelahiran 3 Juli 1953 itu dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah beliau dalam kondisi yang baik, sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif,” ucap Sofwan. Selanjutnya Sofwan pada pengujung video itu kembali meminta khalayak mendoakan Kiai Said.
“Sekali lagi kami mohon ketulusan dan doa dari bapak ibu sekalian untuk kesembuhan beliau,” pungkasnya.(elf/jpnn)