25 radar bogor

Habib Rizieq Tinggalkan Rumah Sakit, Ini Penjelasan Dirut RS Ummi

Dirut RS Ummi, Andi Tatat.
Dirut RS Ummi, Andi Tatat.

BOGOR – RADAR BOGOR, Direktur Utama RS Ummi Kota Bogor Andi Tatat membenarkan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab sudah meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (28/11/2020) malam.

Habib Rizieq Diam-diam Tinggalkan RS UMMI, Lewat Pintu Belakang

Dalam keterangannya yang diterima radarbogor.id, Minggu (28/11/2020), Andi mengatakan bahwa kepulangan Habib Rizieq atas inisiatifnya sendiri.

“Pasien dan keluarga pada Sabtu (28/11/2020) malam menginformasikan ke pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri,” papar Andi.

Kemudian, pihak rumah sakit lantas mengedukasi pasien dan keluarganya mengenai hasil pemeriksaan yang belum keluar. Namun, keluarga tetap memilih untuk pulang. “Tapi keluarga tetap memilih untuk pulang,” tegasnya.

Andi juga mengaku, kepulangan Habib Rizieq atas pemintaan sendiri itu, pihak RS tidak bertanggungjawab kepada pasien karena memaksa untuk pulang.

Habib Rizieq Tinggalkan RS Ummi, Wasekum FPI : Pulang ke Rumah Bukan Kabur

“Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga. Istilah di rumah sakit kejadian tersebut merupakan pulang atas permintaan sendiri, bukan RS yang memulangkan,” tutupnya. (dka)