25 radar bogor

Jadi Pahlawan Negaranya, Ini Kata Penyerang Gaek Makedonia

Goran Pandev menangis terharu usai mencetak gol ke gawang Georgia dan mengantarkan Makedonia ke putaran final EURO 2021 untuk pertama kalinya.
Goran Pandev menangis terharu usai mencetak gol ke gawang Georgia dan mengantarkan Makedonia ke putaran final EURO 2020 untuk pertama kalinya.

“Saya memberikan seluruh kemampuan. Berapa usia saya tidaklah penting, sebab saya pernah memainkan pertandingan semacam ini sebelumnya. Saya punya pengalaman itu.”

“Saya bicara dengan rekan-rekan setim agar tetap tenang dan meraih kemenangan yang dibutuhkan,” pungkas pemain berusia 37 tahun itu.. Pandev memang punya pengalaman bagus di level klub tampil di laga-laga menentukan termasuk ketika membantu Lazio juara Coppa Italia 2008/09, Inter Milan meraih trigelar Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions pada 2010 serta Coppa Italia 2011/12 dan 2013/14 bersama Napoli.

Makedonia akan tergabung di Grup C EURO 2020 bersama Austria, Belanda dan Ukraina. Makedonia bakal melakoni debutnya di EURO dengan menghadapi Austria di Bucharest, Rumania, pada 13 Juni 2021 sebelum bertemu Ukraina di tempat yang sama empat hari kemudian. Sedangkan Belanda jadi lawan terakhir mereka di Grup C saat bertandang ke Amsterdam pada 21 Juni.(ant/rur)