25 radar bogor

Jadi Pahlawan Negaranya, Ini Kata Penyerang Gaek Makedonia

Goran Pandev menangis terharu usai mencetak gol ke gawang Georgia dan mengantarkan Makedonia ke putaran final EURO 2021 untuk pertama kalinya.
Goran Pandev menangis terharu usai mencetak gol ke gawang Georgia dan mengantarkan Makedonia ke putaran final EURO 2020 untuk pertama kalinya.

GEORGIA-RADAR BOGOR, Pemain gaek Goran Pandev menyatakan bahwa usianya tidaklah penting setelah sukses mengantarkan tim nasional Makedonia Utara ke putaran final EURO 2020 berkat kemenangan 1-0 atas Georgia di final playoff Jalur D di Stadion Boris Paichadze, Tbilisi, Jumat (13/11/2020) dinihari.

“Saya amat sangat senang dan emosional. Kami tampil hebat dan meraih kemenangan bagus untuk bangsa kami,” kata Pandev dalam video komentar pascalaga di laman resmi UEFA.

“Bagi kami semua, bisa tampil di EURO adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan,” ujarnya menambahkan.

Pandev menjadi pencetak gol semata wayang penentu kemenangan timnya atas Georgia yang berhasil membuat Makedonia untuk pertama kalinya tampil di putaran final sebuah turnamen internasional.

Penyerang Genoa itu memuji penampilan rekan-rekan setimnya dan mengaku bahwa dengan pengalaman yang dimilikinya, ia hanya memainkan peran yang memang sudah sewajarnya.

“Saya hanya ingin membantu rekan-rekan sebab ini merupakan tim penuh pemain muda. Kelompok luar biasa yang pantas mendapatkan hasil ini,” katanya.