25 radar bogor

9 Komisioner KPAD Dilantik, Bupati Soroti Kasus Kekerasan Anak di Tengah Pandemi

KPAD
Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Komisioner Perlindungan Anak Daerah di gedung serbaguna I, Senin (9/11/2020). HENDI/RADAR BOGOR
KPAD
Bupati Bogor, Ade Yasin melantik Komisioner Perlindungan Anak Daerah di gedung serbaguna I, Senin (9/11/2020). HENDI/RADAR BOGOR

“Tugas berat menanti ke depan, sangat berat karena dengan luas wilayah yang sangat besar, dan penduduk 6 juta jiwa, paling banyak se-Indonesia. jadi harus siap dihadapi oleh KPAD,” katanya.

Terlebih dengan pemerintah menerapkan kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada anak selama pandemi Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Di masa pandemi ini mungkin banyak yang tidak terlihat oleh kita karena mereka di rumah. Nah ini yang harus kita perhatikan, bagaimana anak bisa terlindungi,” tegasnya.

Selain faktor ekonomi, ada juga kasus yang menyebabkan terjadinya kekerasan pada anak yakni karena memang tabiat orang tua sendiri, kejenuhan, termasuk karena faktor pernikahan di bawah umur.

Sementara itu, Sekretaris KPAD Kabupaten Bogor, Erwin Suriana mengatakan, KPAD Kabupaten Bogor akan melakukan konsolidasi sebagai langkah awal, serta melakukan koordinasi dengan perangkat daerah termasuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (KPAD), dan sebagainya.

Kemudian ke depannya tentunya bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Salah satunya, melalui program kabupaten ramah dan layak anak.