Beranda Bogor Raya Ini Penyebab Kecelakan yang Menewaskan Lima Orang di Puncak Bogor

Ini Penyebab Kecelakan yang Menewaskan Lima Orang di Puncak Bogor

Anggota Satlantas Polres Bogor melakukan Olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020).

CISARUA-RADAR BOGOR, Kecelakan maut di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogorr Sabtu (17/10/2020) terjadi lantaran truk pengangkut batu split mengalami rem blong akibat muatan berlebih.

Informasi yang dihimpun radarbogor.id peristiwa nahas tersebut terjadi di jalan Raya Puncak, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua. Tepatnya di depan pintu masuk Restoran cepat Saji KFC. Peristiwa berawal dari Truk Fuso melaju dari arah Cianjur menuju Ciawi, Bogor dengan membawa batu split.

Saat berada di sekitaran jalan Raya Puncak dekat Polo-Polo, diduga Truk tidak kuat menahan beban dan mengakibatkan rem tidak berfungsi sehingga tidak terkendali dan menabrak dan menyeret motor No.Pol A 3220 ZV hingga ringsek.

radarbogor universitas terbuka

Kronologis Kecelakaan Maut di Puncak, Berikut Daftar Korban Tewas

Lalu, truk selanjutnya menabrak Mobil Daihatsu Siena No.Pol B 8925 RY, lalu menabrak Motor Yamaha Nmax No.Pol A 2425 VD, dan terakhir menabrak Mobil Daihatsu Grand Max No.Pol B 1959 ZKH dan menabrak tembok gang KFC.

Atas kejadian tersebut jumlah korban meninggal sebanyak lima orang dan korban luka sebanyak enam orang. Selanjutnya para korban dibawa ke RSPG Cisarua.

Diberitakan sebelumnya, Kecelakaan Lalulinta (lakalantas) kekbali terjadi di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/10/2020). Tepatnya di turunan restoran cepat saji KFC, Puncak.

Lima orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Sebagian merupakan wisatawan. Informasi yang dihimpun radarbogor.id kecelakaan maut itu terjadi pukul 01.00 WIB dini hari.

Laka lantas tersebut berawal saat mobil truk bermuatan batu split melaju kencang dari arah Cianjur menuju Ciawi. Saat melintas di TKP, jalan menurun dan truk tersebut oleng ke kanan.

Brak, truk tersebut menabrak dan menyeret sejumlah pengendara motor serta mobil yang melintas di jalur berlawanan. “Truk terbalik dan berhenti setelah menabrak kios yang berada di samping KFC,” ujar Wawan Mulyawan (38) warga Desa Tugu Utara kepada radarbogor.id Sabtu (17/10/2020).

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda menuturkan, insiden kecelakaan maut tersebut terjadi pada Slsabtu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. “Betul (lakalantas). truk pengangkut split menabrak sejumlah pengendara,” ujar Kasat Lantas polres Bogor AKP Fitra Zuanda radarbogor.id Sabtu (17/10/2020).

Akibat Kecelakaan itu, selain lima orang korban meninggal ditempat, enam orang mengalami luka- luka. “Yang luka ringan ada dua orang, empat lagi, uka parah,” tukasnya.(all)