25 radar bogor

Kali Ciganjur Longsor, Satu Warga Tewas dan Dua Orang Terluka

Longsor Ciganjur
Kondisi tembok pembatas kali di permukiman yang roboh menutup aliran Kali Anak Setu, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/10). Foto: ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan.
Longsor Ciganjur
Kondisi tembok pembatas kali di permukiman yang roboh menutup aliran Kali Anak Setu, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2020). Foto: ANTARA/HO-Damkar Jakarta Selatan.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Saluran penghubung Kali Setu Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10/2020), meluap menyebabkan banjir dan longsor di Jalan Damai.

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakarta Selatan menginformasikan ada tiga warga yang terseret arus banjir dan longsor. Satu orang warga tewas serta dua orang luka-luka.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengunjungi beberapa tempat di Jakarta yang terkena dampak banjir dan longsor, pada Sabtu (10/10/2020) malam.

Hal itu terungkap dari informasi dan unggahan foto dalam akun Twitter resmi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi DKI Jakarta yaitu @BPBDJakarta.

Riza bersama jajaran petugas wilayah setempat mengunjungi Ciganjur, Jakarta Selatan dan Kedaung, Kali Angke, Jakarta Barat.

Wagub mengenakan rompi BPBD DKI Jakarta, masker, topi, dan sepatu boot bersama jajarannya mengunjungi wilayah terdampak banjir.