Heboh! Aksi Vandalisme ‘Saya Kafir’ di Musala, Alquran Dirobek

Aksi vandalisme di sebuah musalla di Tanggerang.

TANGGERANG-RADAR BOGOR, Aksi vandalisme di musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Selasa (29/9/2020) membuat geger publik.

Aksi pelaku mencoret musala  itu terekam video dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi satu menit itu, dan ada seorang yang berbicara mengatakan bahwa musala dicoret-coret dan Alquran dirobek.

“Ya, ini musala kita nggak tahu dari jam berapa, semua dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret,” bunyi video yang tersebar di media sosial itu.

Coretan ada yang bertuliskan ‘Saya Kafir’ di sebuah white board, ada juga lafaz Alah di lantai yang disilang, dan kata-kata ‘Anti Khilafah’, ‘Anti Islam’ di tembok dekat tempat salat imam.

Polisi sendiri sudah langsung menangkap pelaku tidak lama setelah kejadian pencoretan viral.  Pelaku diketahui  seorang pemuda berinisial S (18). Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolresta Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun mengecam aksi yang dilakukan S (18). Aksi itu dinilai tidak pantas dan jika terulang kejadian serupa warga diminta melaporkannya.

Aksi vandalisme di sebuah musalla di Tanggerang.

“Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah, apabila ada aksi-aksi seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib,” kata Zaki dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

Warga Tangerang juga diharapkan tetap waspada dan menjaga lingkungan agar hal serupa tidak kembali terjadi di tengah warga.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polsek Pasar Kemis dan Polres Kota Tangerang yang dengan cepat dapat mengungkap pelakunya,” ujarnya. (dtk/ysp)