25 radar bogor

Heboh! Aksi Vandalisme ‘Saya Kafir’ di Musala, Alquran Dirobek

Vandalisme
Aksi vandalisme di sebuah musalla di Tanggerang.
Vandalisme
Aksi vandalisme di sebuah musalla di Tanggerang.

TANGGERANG-RADAR BOGOR, Aksi vandalisme di musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Selasa (29/9/2020) membuat geger publik.

Aksi pelaku mencoret musala  itu terekam video dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi satu menit itu, dan ada seorang yang berbicara mengatakan bahwa musala dicoret-coret dan Alquran dirobek.

“Ya, ini musala kita nggak tahu dari jam berapa, semua dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret,” bunyi video yang tersebar di media sosial itu.

Coretan ada yang bertuliskan ‘Saya Kafir’ di sebuah white board, ada juga lafaz Alah di lantai yang disilang, dan kata-kata ‘Anti Khilafah’, ‘Anti Islam’ di tembok dekat tempat salat imam.

Polisi sendiri sudah langsung menangkap pelaku tidak lama setelah kejadian pencoretan viral.  Pelaku diketahui  seorang pemuda berinisial S (18). Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolresta Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun mengecam aksi yang dilakukan S (18). Aksi itu dinilai tidak pantas dan jika terulang kejadian serupa warga diminta melaporkannya.