Beranda Berita Utama Heboh! Aksi Vandalisme ‘Saya Kafir’ di Musala, Alquran Dirobek

Heboh! Aksi Vandalisme ‘Saya Kafir’ di Musala, Alquran Dirobek

Vandalisme
Aksi vandalisme di sebuah musalla di Tanggerang.

TANGGERANG-RADAR BOGOR, Aksi vandalisme di musala Darussalam, Perumahan Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis, Selasa (29/9/2020) membuat geger publik.

Aksi pelaku mencoret musala  itu terekam video dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi satu menit itu, dan ada seorang yang berbicara mengatakan bahwa musala dicoret-coret dan Alquran dirobek.

“Ya, ini musala kita nggak tahu dari jam berapa, semua dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret,” bunyi video yang tersebar di media sosial itu.

radarbogor universitas terbuka

Coretan ada yang bertuliskan ‘Saya Kafir’ di sebuah white board, ada juga lafaz Alah di lantai yang disilang, dan kata-kata ‘Anti Khilafah’, ‘Anti Islam’ di tembok dekat tempat salat imam.

Polisi sendiri sudah langsung menangkap pelaku tidak lama setelah kejadian pencoretan viral.  Pelaku diketahui  seorang pemuda berinisial S (18). Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolresta Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pun mengecam aksi yang dilakukan S (18). Aksi itu dinilai tidak pantas dan jika terulang kejadian serupa warga diminta melaporkannya.