25 radar bogor

Kontak Erat dengan Ketua DPRD, 30 Wartawan Jalani Rapid Test dan Isolasi Mandiri

Sejumlah wartawan melakukan rapid test setelah kontak langsung dengan Ketua DPRD Kabupaten Bogor.
Sejumlah wartawan melakukan rapid test, Sabtu (26/9). Itu dilakukan setelah kontak langsung Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Foto Kozer/Radar Bogor

”Ya, kami akan mulai tracing dari 14 hari aktivitas pak Rudi ke belakang,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Sumanto membenarkan dirinya dinyatakan positif Covid-19. Rudy mengungkapkan, ia mengalami gejala sejak, Rabu (23/9).

Hari itu DPRD mengagendakan Rapat Paripurna Penandatangan KUPA-PPAS RAPBD Perubahan bersama Pemerintah Daerah di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kabupaten Bogor. Namun merasa tidak enak badan ia memilih absen.

“Lalu saya pada Rabu (23/9) mengambil inisiatif untuk melakukan tes swab mandiri di RSUD Cibinong, dan hasilnya baru keluar tadi dan ternyata memang betul saya dinyatakan positif” ujar Rudy seperti dilansir dari metropolitan (radarbogor.id group).

Sebagai Ketua DPRD, Rudy tidak mau menyembunyikan hal tersebut. Dia menjunjung tinggi dan ingin memberikan contoh keterbukaan informasi yang menyatakan dirinya positif Covid-19 kepada yang lain.

Dia berharap dengan keterbukaan informasi ini, tracking dan langkah lain yang diperlukan bisa dilakukan dengan cepat. “Sayapun sudah menginstruksikan Sekwan untuk ambil langkah langkah penanganan kepada rekan rekan yang ada di DPRD,” katanya.

Langkah pengecekan dengan test swab juga sudah dilakukan Rudy untuk semua anggota keluarganya di rumah. Sambil menunggu hasil test swab keluar, keluarga Rudy akan melakukan isolasi mandiri di rumah. “Dan saya sendiri melakukan isolasi di luar rumah, kembali nanti kalau hasilnya sudah dinyatakan negatif,” imbuhnya.

Rudy menyampaikan hari ini kondisinya sudah lebih baik, ia meminta doa kepada masyarakat Kabupaten Bogor agar bisa segera pulih dan beraktifitas kembali secara normal. Untuk sementara waktu, Rudy akan menyerahkan kegiatan di DPRD kepada wakil Ketua DPRD. “Saya tetap akan mengikuti kegiatan di DPRD secara virtual,” kata dia.

Dia juga mengingatkan kepada anggota DPRD dan masyarakat Kabupaten Bogor untuk menjaga diri dan keluarga dari covid19, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum dinyatakan positif Covid19, Rudy sempat memimpin Rapat Paripurna penyampaian KUPA-PPAS RAPBD Perubahan, Kamis (17/9). Setelah Rapat, Rudy secara maraton memimpin rapat Badan Anggaran bahkan hingga larut malam.

Kamis, (24/9), Rudy sempat menghadiri Pemakaman Suami Bupati Bogor, dan kemudian memimpin Rapat Bamus di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, ia juga sempat menghadiri acara Diskusi Kelompok Wartawan di Pressroom Gedung DPRD Kabupaten Bogor.(all/mtr)