Beranda Bogor Raya Kontak Erat dengan Ketua DPRD, 30 Wartawan Jalani Rapid Test dan Isolasi...

Kontak Erat dengan Ketua DPRD, 30 Wartawan Jalani Rapid Test dan Isolasi Mandiri

Sejumlah wartawan melakukan rapid test, Sabtu (26/9/2020). Itu dilakukan setelah mereka kontak langsung Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Foto Kozer/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Sebanyak 30 wartawan di Kabupaten Bogor menjalani isolasi mandiri pasca Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto dinyatakan positif Covid-19. Mereka juga melakukan rapid test, Sabtu (26/9/2020).

Hal itu lantaran Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sempat menghadiri undangan acara Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan Dewan (Rujukan) di Press Room yang terletak di belakang Gedung DPRD Kabupaten Bogor, beberapa hari lalu.

Dalam undangan forum diskusi tersebut, Rudy hadir sebagai tamu undangan untuk meresmikan ruang kelas yang baru untuk pelatihan bagi para jurnalis di Bogor.

radarbogor universitas terbuka

“Hari ini kita lakukan rapid test. Sementara waktu temen-temen lakukan isolasi mandiri,” ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Ruang Jurnalisme Kelompok Wartawan DPRD Kabupaten Bogor, Hendi Novian kepada radarbogor.id, Sabtu (26/9/2020).

Selain wartawan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor juga akan melakukan tracing. Pasalnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang dinyatakan positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pada Jumat 25 September 2020, sempat menghadiri beberapa acara.

Mulai dari menghadiri prosesi pemakaman Aiptu Yanwar Permadi, suami Bupati Bogor Ade Yasin di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah mengatakan, mereka akan melakukan tracing untuk mengetahui sejauh mana Rudy terpapar dan siapa saja yang mempunyai kontak erat dalam dua pekan terakhir.